Kisah Agil Ababil, Muazin Palu yang Korbankan Nyawa demi Selesaikan Azan Saat Gempa !

0
637
Copyright©liputan6

Kisah Seorang Pemuda Meninggal Dunia Tertimpa Reruntuhan Gempa Palu usai Lantunkan Azan !

Indowarta.com – Sampai dengan saat ini lebih dari 800 korban jiwa akibat bencana gempa berkekuatan 7,7 SR yang menerpa Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9/2018). Gempa tersebut mengakibatkan tsunami dengan ketinggian 1,5 meter di Pantai Talise yang menerjang seluruh bangunan di sekitarnya.

Lihat Juga : Viral, Video Bubuk Kopi Instan Terbakar, Begini Penjelasan Badan POM !

Dimana getaran gempa yang cuku kuat mengakibatkan beberapa bangunan seperti ruko, rumah dan tempat ibadah di wilayah Palu dan Donggala yang runtuh. Sampai dengan saat ini, terus dilakukan pencarian korban jiwa yang masih berlangsung. Diantara ratusan korban jiwa, sosok Agil Ababil yang menitihkan kisah pilu yang mengharukan.

WAJIB BACA :  Montir Cantik Ini Jadi Viral, Bikin Pria Betah Lama-lama di Bengkel!
Copyright©facebook

Diketahui pria tersebut yang sedang mengumandangkan azan maghrib di sebuah masjid ketika gempa berkekuatan besar mengguncang Palu dan Donggala. Sang muazin yang memilih tidak berlaru bersama dengan jamaah lainnya,

Agil yang justru memilih untuk menyelesaikan lantunan azannya. Tak lama bangunan masjid tersebut roboh akibat terkena gempa dan Agil yang tewas tertimpa reruntuhan bangunan.

“Akhi Agil ababil (Kader KAMMI Palu) sdh dipanggil Allah swt. Beliau meninggal saat Ingin menyelesaikan Azan nya meskipun semua jamaah sudah pada lari keluar Masjid dan saat azan telah selesai beliau kumandangkan, Allah panggil beliau sebagai salah satu Hadia karna telah berjuang memanggil Umat. Selamat jalan, teman seperjuangan kami. Semoga Amal ibadah beliau di terima di sisi Allah SWT .. Amin,” tulis Ronal Elrasyid dalam keterangan foto yang diunggahnya.

WAJIB BACA :  Viral ‘Zebra Cross’ Terhalang oleh Pagar Besi di Tamini Square Jadi Sorotan Publik !

Berikut ini sosok Agil Ababil yang rela mengorbankan nyawanya demi menyelesaikan azan ketika gempa menerjang Palu-Donggala, seperti yang dilansir dari akun Facebook Ronal Rasyid. Dan sontak kisah Agil Ababil yang menjadi sorotna warganet. Tak sedikit dari mereka yang mendoakan mengenai kebaikan mendiang Agil,

Lihat Juga : Aksi Video Tik Tok Bareng Cucu Viral, Wapres Jusuf Kalla Beri Tanggapan !

Tak jarang dari netizen yang mengungkapkan atas kekagumannya terhadap niat baik pria yang satu ini.

“Aamiiiin ya Allah tempatkan hambamu di syurgamu,” kata akun NurLiviya Zakaria.

“Innalilahi wa innailaihi Raji’un, semoga Husnul khatimah, amin ya Allah,” ujar akun Ummi Dira Mirza.

WAJIB BACA :  Geramnya Netizen Saat Lihat Video Bayi Dicekoki Miras Oleh Bapaknya Sendiri!

“Aamin. Semoga Allah tempat kn di tempat yg plg indah…dn keluarga yang di tinggalkan semoga tabah,” sahut akun Cut Satriyani.

“Allahuakbar semoga diberikan tempat disurga,” kata akun Tino Rambo.

Lihat Juga : Viral, Gambar Pria Ini Disebut Mirip Jokowi di Kemasan Beras Segar, Jadi Sorotan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here