Video Viral Kolam Renang Berombak, Danlaud Juanda: Bukan Buatan !

0
741
Copyright©tribunnews

Video Viral, Fenomena Aneh Kolam Renang TNI AL Juanda Surabaya Tiba-tiba Berombak !

Indowarta.com – Komandan Pangkalan Udara TNI AL Juanda Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana yang membenarkan mengenai adanya gejolak air kolam renang di Tirta Krida Lanudal Juanda, Sidoarjo yang terekam dalam sebuah video yang sedang viral di media sosial. Berdasarkan video viral tersebut terlihat air kolam yang berombak-ombak dan bergejolak walaupun tidak ada yang berenang.

Lanjut Baca : Viral, Video Bubuk Kopi Instan Terbakar, Begini Penjelasan Badan POM !

Sementara penjaga kolam renang yang rupanya terpaku yakni dengan memandang gejolak air dari tepian kolam renang. Bayu yang mengatakan sudah mengumpulkan data pada Selasa, 2 Oktober 2018. “Betul, itu bukan rekayasa,” kata Bayu saat dihubungi Tempo. Bayu yang menuturkan, dari keterangan pengurus kolam renang,

WAJIB BACA :  Heboh Video Hot, Mahasiswa UIN Bandung Kuda-kudaan di Kampus !
Copyright©tribunnews

Ichsan, 43 tahun, air kolam yang tiba-tiba bergelombang dan berombak yang ketinggiannya lebih dari satu meter dengan durasi sekitar 30 menit pada Jumat, 28 September 2018 sekitar pukul 17.10.

“Kesimpulan kami video itu asli, tak direkayasa,” ujar Bayu.

Melihat pengalaman air kolam renang yang bergejolak, Ichsan yang menduga bakal terjadi gempa bumi, pungkas Bayu. Ia yang telah memastikan yakni dengan melihat berita di televisi yang memang terjadi gempa bumi di Palu-Donggala.

Lanjut Baca : Viral, Gambar Pria Ini Disebut Mirip Jokowi di Kemasan Beras Segar, Jadi Sorotan !

“Ternyata benar bahwa telah terjadi gempa bumi disertai tsunami di Palu dan Donggala,” kata Bayu.

WAJIB BACA :  Sehari Setelah Gempa dan Tsunami Palu, Warga Mulai Menjarah Toko !

Dimana fenomena air kolam renang mendadak beromab tersebut yang terlihat pada video viral yang tak hanya terjadi saat menjelang gempa dan tsunami Palu. Ichsan yang mengungkapkan, air kolam renang tiba-tiba berombak setinggi lebih dari dua meter tersebut juga pernah terjadi ketika gempa dan tsunami yang sempat melanda Aceh pada 2004.

Adapun air kolam Tirta Krida Lanudal Juanda yang juga berombak lagi hingga ketinggian satu meter ketika terjadi gempa bumi berturut-turut di Pulau Nias, Yogyakarta dan Lombok.

“Terakhir di Donggala serta Palu,” ujar Bayu.

Lanjut Baca : Viral, Saat Prabowo Dipijat Bocah Usai Pidato di Acara Koalisi Jadi Sorotan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here