Kisah Viral Rahmat Bahri yang 2 Kali Selamat dari Terjangan Tsunami !

0
487
Copyright©okezone

Begini Kisah Rahmat Bahri yang Sudah 2 Kali Selamat dari Bencana Tsunami !

Indowarta.comRahmat Saiful Bahri, merupakan warga Banda Aceh yang mengaku selamat dari tsunami Palu dalam beberapa waktu yang terjadi pada Jumat (29/9/2018). Dimana sebelumnya, ia juga pernah tertimpa bencana gempa dan tsunami yang telah meratakan Aceh pada 2004 silam. Namun ketika tsunami Palu,

Lanjut Baca : Viral, Ramalan Gempa Megathrust di Jawa Khususnya Jakarta, BMKG Beri Penjelasan Sebenarnya !

Rahmat Bahri yang mengaku selamat dari bencana tersebut dengan naik ke atap hotel Swiss Belhotel yang bertempat di beberapa meter dari bibir pantai. Dimana pada hari yang nahas itu, dirinya yang sedang berada di kamar mandi di lantai 3 Hotel tersebut, yang sedang bersiap-bersiap untuk mengikuti Festival Pesona Palu Nomoni.

WAJIB BACA :  Viral, Sejumlah Pria Cuci Uang Pasca-Banjir Bandang di Sentani, Ini Faktanya !
Copyright©okezone

Tetapi, belum sempat ia berpakaian, Palu yang tiba-tiba diguncang gempa, sehingga ia yang mengambil pakaian serta lari untuk menyelamatkan diri. ketika hendak turut ke lantai satu, Rahmat  yang melihat adanya deru gelombang laut tinggi yang telah sampai di daratan, sehingga ia kembali berlari menuju atap hotel untuk menyelamatkan diri.

“Saya waktu itu mau naik ke atap hotel lagi karena hotel itu ada atapnya. Karena saya sudah pengalaman tsunami dulu di Aceh, jadi cari tempat yang tinggi makanya saya naik ke atas,” cerita Rahmat saat ditemui wartawan di Balai Kota Banda Aceh, Rabu (3/10/2018).

Sekitar setengah jam berada di atas atap hotel, sementara pihak hotel yang memintanya untuk turun. Ketika itu, air bekas sisa gelombang tsunami yang masih tergeang setinggi lutut. Kemudian Rahmat yang dievakuasi ke Bukit Silae bersama dengan para rombongan hotel. Rahmat yang melihat jalan sepanjang jalur evakuasi retak-retak serta bangunan banyak yang roboh.

WAJIB BACA :  Duduk di Kursi Bandara Menunggu Delay Pesawat, Penampilan Iriana Jokowi jadi Viral !

Lanjut Baca : Viral, Status Seorang Netter di 2015 Soal Jembatan Kuning di Palu Jadi Kenyataan !

Usai sampai di Bukit Silae, muncul gempa susulan yang masih terasa, sebab kondisi yang masih belum aman, pada malam harinya rombongan tersebut kembali melanjutkan perjalanan guna mencari lokasi yang lebih tinggi. “Waktu itu kami berjalan ke bukit dalam suasana gelap. Listrik mati,” jelas Rahmat.

Selama dua hari berada di pengungsian, setelah keadaan kondusif barulah dia beserta rombongan kembali ke hotel untuk mengambil barang. Dimana dirinya yang tertahan di Bandara Mutiara SIS Al Jufri Palu, Sulawesi Tengah selama tiga hari.

“Kebetulan saya sudah membeli tiket pulang yaitu tanggal 2 Oktober. Ketika di bandara saya perlihatkan tiket saya dan akhirnya dapat pesawat,” ceritanya.

Lanjut Baca : Video Viral Kolam Renang Berombak, Danlaud Juanda: Bukan Buatan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here