Waspada, Terlalu Lelah Saat Hamil Bisa Memicu Bahaya Ini ! Selengkapnya !

0
368
Copyright©liputan6

Awas, Bila Ibu Hamil Kelelahan Dapat Berisiko Bahaya Ini !

Indowarta.comIbu hamil tetap dapat melakukan aktivitas, namun disarankan jangan sampai kelelahan. Sebaih ibu hamil yang terlalu sering mengalami kelelahan dapat mengalami berbagai masalah kesehatan yang dapat mengancam jiwa ataupun janin yang dikandungnya. Seperti yang dikutip dari laman Parents,

Ikuti Juga : Tips Mengatasi Sakit Asam Lambung dengan Dengan Susu Emas Menyegarkan!

Berikut ini beberapa bahaya akibat kelelahan pada ibu Hamil. Bahaya tersebut antara lain :

Kontraksi Lebih Cepat

Bahaya yang pertama, kelelahan pada saat kehamilan dapat memicu kontraksi lebih cepat. Dimana kelelahan secara fisik ataupun psikis yang dapat memicu kontraksi sebelum waktunya. Ditambah jika kelelahan tersebut yang dialami ketika umur kehamilan masih muda.

Copyright©liputan6

Kelahiran Prematur

Disebabkah sudah mengalami kontraksi lebih awal, diperkirakan dapat memicu persalinan dini atau sering disebut dengan kelahiran bayi prematur. Dimana bayi yang lahir prematur tersebut yang bakal sangat berisiko terhadap sejumlah masalah kesehatan. Oleh sebab itu, usahakan ketika hamil jangan terlalu lelah supaya tidak terjadi kelahiran prematur.

Yakni dengan menghindari melakukan perjalanan jauh yang dapat meningkatkan risiko tubuh menjadi kelelahan atau pegal-pegal yang dapat berisiko kelelahan.

Pendarahan

Jika terlalu lelah ketika hamil juga dapat meningkatkan risiko pendarahan. Dimana fisik yang digunakan untuk melakukan aktivitas berlebihan serta pikiran yang stres, juga dapat memicu kelelahan sehingga dapat menyebabkan pendarahan.

Ikuti Juga : Tips Alami Untuk Mengatasi Kulit Berminyak!

Keluarnya Flek atau Bercak Darah

Keluarnya flek atau bercak darah yang keluar dari organ intim yang dialami oleh ibu hamil. Apabila tubuh terlalu kelelahan, hal tersebut juga dapat berisiko keluarnya flek dan bercak darah. Apabila bercak darah ini terlalu sering keluar, hal tersebut dapat mempengaruhi kesehatan sang ibu ataupun janin.

Mudah Lemas dan Rentan Terjatuh

Tubuh yang terlalu lelah saat hamil juga dapat berisiko tubuh menjadi lemas. Apabila tubuh menjadi lemas, maka hal ini dapat berisiko terjatuh atau pingsan dan tentu berbahaya bagi kesehatan ibu ataupun janin.

Risiko Keguguran

Kelelahan saat hamil juga dapat memicu risiko keguguran. Oleh sebab itu, usahakan supaya memiliki waktu istirahat yang cukup, dan juga pikiran selalu bahagia sehingga fisik menjadi bugar dan kandungan juga menjadi sehat, serta dapat berkembang dengan maksimal.

Ikuti Juga : Gejala Rematik dan Tips Pengobatannya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here