Fadli Zon Katakan Saya Tidak Merasa Ikut Menyebarkan Hoaks !

0
337
Copyright©kompas

Terkait Ratna Sarumpaet, Fadli Zon Bantah Tuduhan Menyebarkan Hoaks !

Indowarta.com – Wakil Ketua DPR sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon yang membantah jika dirinya juga terlibat menyebarkan hoaks atas kabar penganiayaa Ratna Sarumpaet. Dimana hal tersebut yang disampaikan ketika diminyai tanggapannya mengenai upaya beberapa advokat yang

Lanjut Baca : Setelah Tangkap Ratna Sarumpaet, Polisi Jadwalkan Pemeriksaan Amien Rais ?

Melaporkan Fadli Zon ke Mahkamah Kehormatan Dewan atas dugaan pelanggaran kode etik. Disamping pengacara kondang Farhat Abbas, yang juga melaporkan Fadli ke Bareskrim Mabes Polri. Fadli yang dinilai juga turut menyebarkan berita hoaks mengenai penganiayaan Ratna Sarumpaet.

Copyright©kompas

“Saya tidak merasa (ikut menyebarkan hoaks) bahwa ada pengaduan seperti itu biasa saja kok, dari mana menyebarkannya. Kita kalau ada begitu respons kita langsung merupakan respons aktif ya, apalagi ini seorang ibu 70 tahun, mengaku dianiaya masa kami tidak melakukan apa-apa. Kemudian kita bilang itu ada penganiayaan,” ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/10/2018).

WAJIB BACA :  Belajar dari Kasus Buni Yani dan Ahmad Dhani, Fadli Zon Minta UU ITE Dikaji Ulang !

Disini Fadli Zon yang melihat laporan ke MKD dan Bareskrim tersebut disebut salah alamat. Karena, pihaknya yang hanya memberikan tanggapan mengenai pengakuan Ratna secara positif. Ditambah kala itu, Ratna yang masih tercatat dalam struktur Badan Pemenangan Nasional pasangan Prabowo-Sandiaga.

Pihaknya yang lantas mengatakan tidak mempunyai kemampuan untuk mengidentifikasi mengendai Rata Sarumpaet apakah benar-benar dianiaya. Disamping itu, Fadli dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang telah memberikan saran Ratna yang membuat visum dan melaporkan ke polisi.

Lanjut Baca : Tim Jokowi-Ma’ruf Siapkan Langkah Hukum soal Kebohongan Ratna Sarumpaet !

“Kami juga sarankan untuk dilaporkan ke polisi dan juga harus ada visum. Begitu. Saya kira di sini jelas, duduk persoalannya. Cuma kita memang sangat menyayangkan, menyesalkan dan ini sebuah hal yang luar bisa terjadi,” kata Fadli.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Fadli Zon dan Fahri Hamzah Dampingi Habib Rizieq Syihab Semangati Demonstran 4 November !

Tak hanya Fadli Zon, Koalisi Advokat Pengawal Konstitusi yang juga melaporkan terhadap tiga anggota DPR yang lain, yaitu Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Wakil Ketua Komisi II dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera dan Anggota Komisi I Fraksi Partai Gerindra Rachel Maryam Sayidina.

Dimana mereka yang dilaporkan sebab dugaan pelanggaran kode etik mengenai penyebaran kabar bohong atas penganiayaan Ratna Sarumpaet.

Lanjut Baca : Merasa Dirugikan, Kubu Prabowo-Sandiaga Bakal Polisikan Ratna Sarumpaet !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here