Jusuf Kalla Terbang ke Palu Tinjau Kondisi Korban Pascagempa dan Tsunami !

0
520
Copyright©liputan6

Jusuf Kalla Bertolak ke Palu Tinjau Kondisi Pascagempa dan Tsunami !

Indowarta.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK yang diketahui bertolak ke Palu, Sulawesi Tengah pada Jumat pagi untuk meninjau kondisi pascabencana gempa bumi dan tsunami yang menerjang daerah tersebut pada 28 September 2018. Jusuf Kalla yang berangkat dengan pesawat khusus kepresidenan Bae-RJ 85

Lihat Juga : Aksi Video Tik Tok Bareng Cucu Viral, Wapres Jusuf Kalla Beri Tanggapan !

Dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Jumat (5/10/2018) pukul 05.00 WIB. Sementara Pesawat tersebut yang dijadwalkan mendarat di Bandara Mutiara SIS AL-Jufri setelah melakukan perjalanan selama kurang lebih 2,5 jam. Dalam rombongan Wapres, ada Menteri Koordinator Bidang Politik,

WAJIB BACA :  Masih Jabat Wapres, Jusuf Kalla Dinilai Tak Etis Jadi Tim Jokowi-Ma’ruf !
Copyright©liputan6

Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. Begitulah seperti yang dikutip dari Antara. Selama berada di Palu, Jusuf Kalla yang akan menyambangi korban bencana di Rumah Sakit Wirabuana

Di Kecamatan Palu Timur, serta mengunjungi Perumnas Balaroa di Kecamatan Palu Barat, dimana daerah tersebut yang merupakan lokasi terparah terdampak gempa dan likuifaksi. Setelah salat Jumat di Kabonena, Jusuf Kalla yang bakal menuju ke Kampung Wani dan kemudian meninjau Pelabuhan Laut Pantoloan untuk menijau distribusi bantuan.

Jusuf Kalla yang bakal mengakhiri kunjungannya yakni dengan memimpin rapat koordinasi penanganan dampak gempa bumi dan tsunami Palu di Posko Penanggulangan Bencana Korem 132/Tadulako.

WAJIB BACA :  Mendagri Minta KPU Hentikan Kampanye Pemilu di Wilayah Bencana Palu-Donggala !

Lihat Juga : Masih Jabat Wapres, Jusuf Kalla Dinilai Tak Etis Jadi Tim Jokowi-Ma’ruf !

“Usai memimpim rapat, Wapres JK kembali ke Jakarta pada sore di hari yang sama,” kata Juru Bicara Wakil Presiden Husain Abdullah dalam keterangan pers.

Disisi lain, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah yang meminta kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk memimpin mengenai penanganan bencana gempa dan tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Karena, JK yang dianggap lebih berpengalaman ketiak menangani bencana tsunami Aceh 2004 silam.

“Sebaiknya Pak JK yang memimpin penanganan bencana ini, karena Pak JK berpengalaman waktu tsunami. Dua bulan waktu habis dilantik tsunami Aceh meledak, dan alhamdulillah relatif kesannya baik sampai sekarang,” katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (2/10/2018).

Lihat Juga : Tanggapi Pidato Jokowi yang Kontra, Jusuf Kalla : Beliau Kan Tidak katakan Hantam !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here