Penampakannya Membuat Heboh, Buaya Putih di Sungai Cileungsi Akan Diburu !

0
490
Copyright©liputan6

Dinilai Meresahkan, Akhirnya Buaya Putih di Sungai Cileungsi bakal Diburu !

Indowarta.com – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Barat yang memiliki rencana bakal memburu buaya putih yang muncul di Sungai Cileungsi. Dimana keberadaan buaya tersebut yang dinilai telah membuat masyarakat resah.

“Sepintas kami lihat di video itu jenis buaya muara, terkait usianya kami belum bisa prediksi,” kata Kepala Seksi Wilayah II Bogor BKSDA Jawa Barat, Kusmara, Kamis 4 Oktober 2018. “Rencananya besok pagi kami ke sana.”

Ikuti Juga : Heboh, Penampakan Buaya Putih Sepanjang 3 Meter, Disebut Penunggu Sungai Cileungsi ?

Terlihat ada seekor buaya yang sedang berjemur di tepi Sungai Ciluengsi yang diketahui berada di Desa Bojongkulur, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, pada 25 September lalu. Dimana kemunculan buaya putih tersebut yang mambuat masyarakat gempar. Sementara menurut Kusmara, diperkirakan panjang buaya tersebut sekitar 3 meter.

WAJIB BACA :  Viral, Ini Akun FB Penghina Satuan Brimob yang Gugur di Papua!
Copyright©tempo

BKSDA yang berencana akan menangkap dan membawa satwa liar tersebut ke Pusat Penyelamatan Satwa Cikanganga di Kabupaten Sukabumi. “Laporan telah masuk ke kami,” katanya.

Dimana sebelumnya, keberadaan  buaya putih tersebut yang pertama kali diketahui oleh salah seorang warga yang kebetulan melihat kondisi sungai yang tercemat disebabkan limbah pabrik. “Dia lapor ke saya, kemudian saya langsung lapor BKSDA,” kata Zakarya.

Ikuti Juga : Ratusan buaya di Papua Dibantai, Terduga Pelaku Diancam Pidana !

Petugas PPNS Kepolisian Kehutanan BKSDA Wilayah I Jawa Barat, Aman Sujiaman yang menyatakan telah menerima laporan dari warga mengenai penampakan buaya disungai itu.

“Sementara kami minta warga agar hati-hati jika melihat buaya tersebut dan secepatnya kami akan lakukan penangkapan,” tutur Aman.

WAJIB BACA :  Viral di FB, Serangga Mengerikan dengan Ekor Bercabang Empat!

Aman yang mengatakan, buaya tersebut dinilai dapat membahayakan warga setempat sebab lokasi antara buaya yang dinilai dekat dengan pemukiman di pinggiran Sungai Cileungsi. Ia yang mengingatkan untuk masyarakat agar selalu berhati-hati apabila melihat buaya itu. sebab buaya liar tersebut kemungkinan keluar untuk mencari makanan.

“Kami sudah berkoordinasi untuk penangkapan buaya tersebut. Kami akan evakuasi,” katanya.

Ikuti Juga : Cerita Buaya Pon-Pon yang Doyan Pijat dan Nangis saat Dievakuasi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here