Masa Tenggang Penghapusan Akun Facebook Diperpanjang hingga 30 Hari !

0
814
Copyright©liputan6

Facebook Perpanjang Masa Tenggang Menghapus Akun Hingga 30 hari !

Indowarta.com – Belum lama ini, Facebook yang telah memperpanjang masa tenggang untuk penghapusan akun Facebook. Dimana sebelumnya pengguna yang ingin akunnya dihapus harus menunggu 14 hari lamanya sampai akun Facebook betul-betul dihapus. Tetapi yang terbaru, masa tenggang pengguna

Ikuti Juga : Facebook Siapkan Tim Khusus Lakukan Hal Ini Untuk Dukung Lancarnya Pilpres 2019

Yang ingin menghapus akun Facebooknya diperpanjang sampai dengan 30 hari. Seperti yang dikutip oleh Tekno Liputan6 dari The Verge, Kamis (4/10/2018) yakni dengan masa tenggang selama 30 hari yang diberikan, sehingga pengguna dapat memiliki banyak waktu untuk dapat memikirkan ulang, benar-benar ingin menghapus akunnya atau tidak.

Copyright©liputan6

Sementara, Facebook yang tidak akan memulihkan akun pengguna secara otomatis apabila pemilik akun kembali login, tetapi, pengguna dapat memiliki pilihan untuk membatalkan permintaan menghapus akun tersebut.

“Baru-baru ini kami meningkatkan masa tenggang ketika pengguna memilih untuk menghapus akun Facebook dari 14 hari menjadi 30 hari,” kata seorang juru bicara Facebook.

Terlebih ia menambahkan, “sejumlah pengguna yang mencoba untuk login kembali ke akun yang ingin dihapus setelah periode 14 hari. Penambahan waktu ini membuat orang punya lebih banyak waktu untuk membuat pilihan.”

Ikuti Juga : Siapkan Aplikasi Kencan Online, Facebook Bakal Saingi Tinder!

Pastinya dengan memiliki masa tenggang sebelum penghapusan yang ada, pengguna juga harus lebih lama (30 hari) untuk menunggu apabila ingin menghapus akun Facebook miliknya. Namun bagi mereka yang tertarik untuk meninggalkan Facebook usai kasus peretasan yang telah melibatkan 50 juta akun Facebook dan penyalahgunaan data Facebook oleh Cambridge Analytica,

Sehingga dapat berpikir ulang untuk menghapus akun Facebook. Sebaiknya buat keputusan mulai sekarang dan kamu dapat memastikan akun serta data-data yang disimpan didalamnya juga ikut dihapus (atau disimpan) sebelum hingga akhirnya akun gihapus permanen.

Lepas dari itu, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Semuel Abrijani Pangerapan, yang menyatakan jika pihak Facebook bakal mengirimkan balasan mengenai penjelasan peretasan 50 juta akun pengguna. Berdasarkan surat itu, pemerintah meminta kepada Facebook Indonesia untuk menjelaskan mengenai langkah-langkah dalam menghadapai masalah itu.

Ikuti Juga : Cara Mengatasi Gagal Share Hasil Pertarungan Mobile Legends ke Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here