Jangan Sampai Keliru, Kenali Jenis Jerawat dan Cara Mengatasinya !

0
221
Copyright©liputan6

Jangan Sampai Salah, Ketahui Perawatan Jenis-Jenis Jerawat ! Apa saja ?

Indowarta.comJenis jerawat itu ternyata bermacam-macam. Misalnya jerawat batu yang sering dikenal dengan cystic, jerawat hormonal, si komedo blackhead dan whiteheads. Dimana setiap jenis jerawat tersebut yang juga punya perawatan tersendiri. Berikut ini perawatan untuk setiap jenis jerawat dari ahli kulit seperti yang dikutip dari Readers Digest, Kamis (4/10/2018).

Lanjut Baca : Manfaat Daun Sirih Merah dan Sirih Hijau Untuk Kesehatan, Kecantikan dan Penyakit Akut !

1 Whiteheads

Seorang ahli kulit yang menjelaskan, Joel Schlessinger, MD, dimana jerawat ini yang sering terjadi saat lapisan kulit menutupi pori-pori sehingga tersumbat oleh sel-sel mati atau kotoran, dan akhrinya menciptakan benjolan pada kulit.

Copyright©liputan6

Cara untuk merawat whiteheads yakni menjaga area disekitarnya bersih sehingga terbebsar dari bateri dan sel kulit mati. Umumnya, white heads ini hilang sendiri dalam waktu sekitar satu minggu. Namun jika tidak kunjung hilang maka lakukan pembersihan di pagi dan malam hari dengan pembersih wajah.

2 Komedo (Blackheads)

Komedo sering muncul di are hidung. Blackheads tersebut yang disebabkan pori-pori tersumbat dan produksi minyak berlebih sebab perubahan hormon. Perawatannya dengan menggunakan retinol yang membantu mendorong pergantian sel dan mencegah pori-pori tersumbat.

3 Jerawat T-zone

Salah satu jenis jerawat yang umum terjadi, yang cenderung muncul di hidung, dahi dan dagu dalam formasi bentuk T, umumnya disebabkan karena polusi dan sering menghasilkan jerawat merah dan whiteheads.

Lanjut Baca : Tips Mengatasi Sakit Asam Lambung dengan Dengan Susu Emas Menyegarkan!

4 Jerawat Hormonal

Jerawat ini muncul karena minyak yang berlebih disebabkan hormon. Sehingga menyebabkan penumpukan dan menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.

Copyright©liputan6

“Bagi wanita, kontrasepsi oral menyeimbangkan kadar hormon Anda dan pada dasarnya membersihkan kulit Anda — jika tidak, co-cyprindiol adalah pengobatan hormonal yang dapat digunakan untuk jerawat yang lebih parah yang tidak meresponsantibiotik.”

5 Pustula

Pustula adalah benjolan yang berisi cairan atau nanah pada kulit hasil dari infeksi bakteri pada pori-pori. Apabila kulit anda rentan pustula, maka anda rutin melakukan perawatan jerawat. Apabila pustula menetap, kombinasikan dengan antibiotik oral dan topikal untuk hasil terbaik.

Lanjut Baca : Tips Alami Untuk Mengatasi Kulit Berminyak!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here