Jabat Tangan Jokowi yang Jadi Penyemangat Hidup Sutopo !

0
333
Copyright©kompas

Seperti Mimpi, Sutopo Bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor !

Indowarta.com – Akhirnya harapan Sutopo Purwo Nugroho untuk bersalaman dengan Presiden Joko Widodo terwujud. Dimana Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang secara khusus diundang Jokowi ke Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (5/10/2018). Sutopo yang ditemui Jokowi

Ikuti Juga : Kisah Izrael, Bocah Korban Gempa Palu yang Ikuti Jokowi di Palu !

Di ruang kerja Presiden pada pukul 13.45 WIB. Setelah masuk ke ruangan, Sutopo yang diketahui mengenakan batik lengan panjang yang langsung bersalaman dengan Jokowi.

“Apa kabar Pak Sutopo?” sapa Jokowi.

“Alhamdulilah sehat, Pak. Terima kasih sekali bisa bertemu Presiden. Sudah lama sekali saya ingin bertemu,” kata Sutopo.

WAJIB BACA :  Ini Reaksi Istana Saat Jokowi Dihina oleh Habib Bahar bin Smith !
Copyright©kompas

Sebelum bertemu dengan Jokowi, Sutopo yang sudah hadirr 30 menit lebih awal dari jadwal yang diwawancarai oleh wartawan, dimana Sutopo yang lantas bercerita bagaimana ia ingin bersalaman dengan Jokowi ketika peninjauan lokasi bencana, tetapi selalu gagal. Seperti, ketika Jokowi meninjau lokasi longsor Banjarnegara,

Sutopo yang sudah bersiap-siap untuk menunggu Jokowi beserta rombongan, tetapu tampaknya Sutopo salah posisi.

“Saya sudah nyegat disitu, lewatnya sana, jauh sekali. Sudah kita kejar, sudah masuk mobil. Saya mau ikut masyarakat berebut salaman juga sungkan kan,” kata Sutopo.

Ketika gempa di Pidie Jaya, Sutopo yang hampir bersalaman dengan Jokowi, ia yang sudah berdiri dalam jarak depat dengan Kepala Negara.

WAJIB BACA :  Jokowi Jadi Kunci Elektabilitas PDIP Pada Pilpres 2019 Nanti!

“Saya sudah jarak segini, tangan saya udah begini (menjulurkan tangan), ditutup sama Paspampres,” kata dia.

Ikuti Juga : Tim Jokowi-Ma’ruf Siapkan Langkah Hukum soal Kebohongan Ratna Sarumpaet !

“Padahal saya itu kan dosen sesko TNI, mengajar yang mau naik bintang satu, tapi kalah sama prajurit. Enggak ada yang kenal saya,” tambah Sutopo seraya tertawa.

Gagal bersalaman dengan Jokowi juga sempat dialami Sutopo seperti kesempatan yang lain, ketika erupsi Gunung Sinabung dan kebakaran hutan. Oleh sebab itu, Sutopo yang mengaku gembira ketika diundang secara khusus oleh Jokowi ke Istana. Setelah bersalaman, Sutopo juga berbincang empat mata dengan Jokowi selama sekitar 30 menit.

WAJIB BACA :  Jokowi Resmikan Tol Becakayu yang Mangkrak Selama 22 Tahun!

Disini Sutopo yang memberikan masukan kepasa Jokowi mengenai penanganan bencana. Tak lupa ia juga berfoto dengan orang nomor satu di Indonesia itu.

“Saya diberikan foto dan tanda tangan langsung Bapak Presiden. Ini kado terindah menjelang ulang tahun (ke-49) tanggal 7 (Oktober),” kata Sutopo sambil menunjukkan foto yang dimaksud ke awak media.

Ikuti Juga : SBY Puji Langkah Cepat Presiden Jokowi saat Kunjungi Palu !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here