Survei SMRC: Sebanyak 73 Persen Masyarakat Indonesia Puas Dengan Kinerja Jokowi !

0
1413
Copyright©cnnindoonesia

Hasil Survei SMRC Mengatakan 73 Persen Masyarakat Puas Dengan Kinerja Jokowi !

Indowarta.com – Direktur Eksekutif Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Djayadi Hanan yang mengatakan terdapat 73 persen masyarakat yang mengaku puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dimana hal tersebut yang terungkap melalui hasil survei yang dilakukan oleh SMRC terhadap 1220 responden pada 7-14 September 2018.

Ikuti Juga : Jabat Tangan Jokowi yang Jadi Penyemangat Hidup Sutopo !

Diketahui responden tersebut yang dipilih secara acak dan tersebar dari sejumlah wilayah lantas diwawancarai. Terdeteksi, margin eror penelitian ini sekutar 3,05 persen yakni dengan tingkat kepercayaan sebanyak 95 persen.

Copyright©kompas

“Responden yang merasa puas dengan kinerja Presiden Jokowi 73,4 persen. Ini jauh lebih banyak dibanding yang merasa tidak puas, yakni hanya 25,4 persen,” kata Djayadi di kantor SMRC, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/10).

WAJIB BACA :  Beda Anies Baswedan dan Ahok Perlakukan Tim Gubernur Bentukan Jokowi!

Djayadi yang lantas melanjutkan dalam survei tersebut dimana pihaknya yang bertanya juga kepada sejumlah responden mengenai sebesarapa besar keyakinan mereka jika Jokowi dapat memimpin dan menjadikan Indonesia menjadi lebih baik dari pada saat ini. Sementara hasilnya terdapat 71,4 persen yang merasa yakin.

Diketahui rinciannya, 13,3 merasa sangat yakin, sementara 58,1 persen yang mengatakan cukup yakin. Dan sisanya responden yang mengaku tidak yakin sebanyak 23,2 persen. Adapun rinciannya sebanyan 20,3 persen yang meras kurang yakin dan 2,9 persen yang tidak yakin sama sekali. Disamping itu, terdapat 5,4 persen responden yang tidak menjawab atau dikatakan tidak tahu.

Ikuti Juga : Kisah Izrael, Bocah Korban Gempa Palu yang Ikuti Jokowi di Palu !

“Responden yang merasa yakin dengan kemampuan Jokowi sekitar 71 persen Jauh lebih banyak dibandingkan yang merasa tidak takin yaitu 23 persen,” kata dia.

WAJIB BACA :  Ma’ruf Amin Mengaku Selalu Siap Maju di Debat Capres Perdana !

Disini Djayadi yang mengatakan pihaknya yang juga mengatakan mempertanyakan masalah ekonomi dalam survei ini. Dimana responden yang diminta untuk memberikan penilaian mengenai kondisi ekonomi saat ini ketimbang tahun lalu. Terdapat 39,1 persen menilai kondisi ekonomi saat ini lebih baik. 2,7 persen menilai jauh lebih baik.

29.3 persen mengatakan tidak ada perubahan. 21,0 persen mengatakan lebih buruk. 1,0 persen menyatakan jauh lebih buruk. Sementara yang tidak menjawab atau tidak tahu sebanyak 6,8 persen.

Ikuti Juga : Tim Jokowi-Ma’ruf Siapkan Langkah Hukum soal Kebohongan Ratna Sarumpaet !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here