3 Kebijakan Anies Baswedan yang Melanjutkan Program Ahok !

0
239
Copyright©tempo

Diketahui Anies Baswedan Lanjutkan 3 Program Kebijakan Ahok !

Indowarta.com – Pada Oktober 2018 ini, sudah genap satu tahun Anies Baswedan yang menduduki kursi Gubernur DKI Jakarta. Dimana pasangan Anies baswedan-Sandiaga Uno yang berhasil mengalahkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dalam pilkada DKI Jakarta 2017. Dalam kepemimpinannya,

Ikuti Juga : Lembaga Survei Ungkap, Anti-Pemimpin Nonmuslim Meningkat Setelah Kasus Ahok !

Terdapat beberapa kebijakan Ahok-Djarot yang diubah oleh pasangan Anies-Sandi. Yakni mengenai reklamasi, penataan kampung, pengusuran dan penataan sungai untuk menangani banjir. Namun, ada beberapa kebijakan Ahok-Djarot yang juga diteruskan oleh Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Berikut ini datanya :

Copyright©kompas

1 Kartu Jakarta Pintar (KJP)

Perlu diketahui dikeluarkan oleh pasangan Gubernur Joko Widodo dan Wakil Gubernur Basuki Purnama atau Ahok usai menang dalam Pilkada DKI Jakarta 2012. Dimana program strategis yang memberikan akses untuk warga DKI Jakarta dari kalangan masyarakat yang kurang mampu untuk mengenyam pendidikan minimal tamat SMA/SMK yang dibiayai penuh dari dana APBD Provinsi DKI Jakarta.

Sementara pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang memperbarui KJP dengan KJP Plus. Dimana program ini yang menjanjikan penerima yang lebih luas, yakni peserta Kejar Paket, kursus dan madrasah. Bagi keluarga tidak mampu KJP Plus dapat diuangkan.

2 Jam Masuk PNS DKI Selama Ramadhan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menegaskan mengenai keputusan jam masuk pagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) selama bulan Ramadhan yang telah diatur melalui Keputusan Gubernur Nomor 1.348 Tahun 2016.

Ikuti Juga : Ma’ruf Amin Bakal Bertemu dengan Ahoker, Lantas Bagaimana Kabar Teman Ahok ?

“Jadi ini bukan sesuatu yang baru tahun ini. Ini sudah berjalan sejak tahun 2016,” kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta,pada 15 Mei 2018.

Disini Anies yang menyatakan, adapun kebijakan tersebut yang ditandatangani pada masa Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang dinilai sudah sesuai.

3 Ruang Terbuka Hijau

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menjelaskan, dimana pembangunan Jakarta lima tahun ke depan bakal merencanakan pembangunan ruang terbuka hijau (RTH).

Dimana Anies Baswedan yang menerangkan, RTH bakal dinamakan sebagai Taman Maju Bersama dan Taman Pintar, bukan bernama RPTRA (Ruang Publik Terbuka Ramah Anak). Adapun RPTRA merupakan program gubernur sebelumnya, yakni Ahok.

Ikuti Juga : Beredar Kabar Ahok Masuk Islam, Inilah Tanggapan Sang Kakak Angkat !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here