Pro Kontra Pembuatan Patung Jokowi di NTT Diminta Dikaji Ulang !

0
1527
Copyright©cnnindonesia

Pembuatan Patung Jokowi di NTT Dipertanyakan, Apa Jasa Jokowi ?

Indowarta.com – Kementerian Pariwisata yang memiliki rencana untuk membangun patung Presiden Joko Widodo di Desa Tulakadi, Kecamatan Tasifeto, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dimana hal tersebut yang diungkapkan secara langsung oleh Kepala Biro Humas Kemenpar Guntur Sakti.

Lanjut Baca : Janji Jokowi yang belum Terealisasi Bukan Berarti Hoaks, Begini Penjelasan Timses !

“Itu keinginan dari kepala desa daan masyarakat setempat termasuk Pak Bupati. Jadi untuk memperkuat positioningnya destinasi digital yang sedang mereka bangun itu. Selain ada pohon asam Pak Jokowi, mereka ingin juga menghadirkan (patung) Pak Jokowi untuk menjadi daya tarik orang (agar) ingin datang ke sana,” kata Guntur kepada media, Sabtu (6/10).

WAJIB BACA :  Fahri Hamzah Minta Pemfitnah Jokowi Dipenjara, Begini Tanggapan Faizal Assegaf
Copyright©liputan6

Kedepannya, pembangunan patung Jokowi tersebut bakal diperuntukkan sebagai wisata untuk berfoto. Hal tersebut yang mirip dengan patung ‘Jokowi naik sepeda’ yang sering ditemui di sejumlah bandara di Indonesia. tetapi secara umum, Guntur yang menerangkan jika konsep patung Jokowi tersebut tidak seperti patung konstruks.

Yakni konsepnya adalah patung spot foto bagi para pengunjung yang datang. “Nanti itu hanya spot selfie, destinasi digital,” terangnya.

Sementara mengenai pembangunan nantinya bakal digarap secara langsung oleh pemerintah daerah NTT. “Diserahkan kepada daerahnya, kapan rencana itu mau dibuat nanti dari pihak kita (Kemenpar) siap memberikan asistensi maupun dukungan.”

“Inisiatif datang dari daerah, Kemenpar menyambut baik sepanjang itu menjadi daya tarik destinasi,” lanjutnya.

WAJIB BACA :  Dua Kali Lipat! Jokowi Minta Anggaran PKH Tahun Depan Dinaikkan

Dimana rencana  pembangunan patung Jokowi di NTT tersebut yang menuai banyak kritikan dari kubu oposisi. Seperti Ketua DPP PAN Yandri Susanto yang mengilai seharusnya Jokowi tidak sepatutnya dibuatkan patung saat kondisi negeri tengah dirundung bencana.

Dengan situasi sekarang banyak bencana, kalau masalah menarik wisata, Indonesia kan sangat indah. Kalau mengelolanya baik, orang akan hadir. Mereka datang juga bukan karena patung Jokowi,” kata Yandri.

Lanjut Baca : Survei SMRC: Sebanyak 73 Persen Masyarakat Indonesia Puas Dengan Kinerja Jokowi !

Disisi lain, ketimbang membuat patung, Yandri yang meminta Jokowi untuk memikirkan janji-janji kampanye yang hingga kini belum dituntaskan selama empat tahun menjabat.

WAJIB BACA :  Dua Kali Lipat! Jokowi Minta Anggaran PKH Tahun Depan Dinaikkan

“Daripada menjadi pro dan kontra di publik, sebaiknya itu dipikirkan kembali, (tetapi) sekali lagi kalau mau bikin (patung) suka suka dia ya,” terangnya.

Selain itu, kritikan lain juga datang dari Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria. Menurut pandangannya, Jokowi tidak berjasa untuk negeri ini sehingga tidak sampai dibuatkan patung.

“Biasanya patung itu dibangun untukyang berjasa dan yang sudah meninggal. Dibangun kan untuk mengenang dan mengapresiasi jasa orang. Biasanya kan dibangun patung itu pahlawan. Kan kalau Pak Jokowi jasanya belum ada, harus diuji juga,” katanya.

Lanjut Baca : Jabat Tangan Jokowi yang Jadi Penyemangat Hidup Sutopo !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here