Penuhi Panggilan Polisi, Amin Rais Ngaku Bakal Bongkar Kasus Mangkrak di KPK !

0
279
Copyright©okezone

Penuhi Panggilan Polisi, Amin Rais Bakal Beberkan Kasus Korupsi di KPK !

Indowarta.comAmin Rais yang telah memastikan dirinya bakal hadir dalam pemanggilan oleh pihak Polda Metro Jaya untuk kasus Ratna Sarumpaet, yakni pada hari Rabu (10/10/2018) mendatang. Dimana ia yang berjanji bakal memberikan fakta yang bakal menarik perhatian publik.

Lihat Juga : Setelah Tangkap Ratna Sarumpaet, Polisi Jadwalkan Pemeriksaan Amien Rais ?

“Saya akan datang di Polda yah setelah itu saya akan membuat fakta yang Insya Allah akan menarik perhatian yah,” ungkap Amien di Jalan Daksa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (8/10/2018).

Amien Rais
Copyright©Sipaya

Diketahui Anggota Dewan Pembina BPN Prabowo-Sandi tersebut yang mengungkapkan, dimana ketika pemanggilan nanti, Amin Rais yang bakal membeberkan fakta itu mengenai kasus penegaan hukum dan kasus korupsi yang mangkrak di KPK.

“Nah yang ini hubungannya tentang penegakan hukum dan korupsi yang sudah mengendap lama di KPK,” terangnya.

Tetapi, dirinya tidak akan merinci lebih jauh mengenai apa yang bakal dibocorkan itu. “Udah gitu aja,” ungkapnya.

Disisi lain, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang diminta untuk mentaati proses hukum yang berlaku di Indonesia mengenai penyidikan kasus berita hoaks atas penganiayaan aktivis Ratna Sarumpaet. Dimana hal tersebut yang mengingat Amien Rais yang telah dipanggil dua kali oleh penyidik Polda Metro Jaya mengenai kasus tersebut, namun mangkir.

“Hormati proses hukum. Itu lebih baik,” kata Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan kepada Okezone, Jakarta, Senin (8/10/2018).

Lihat Juga : Terungkap, Ada Sosok Rahasia Perusak Hubungan antara Amien Rais – Prabowo !

Disini Edi yang menuturkan, siapa paun yang nanti bakal dipanggil untuk dimintai keterangan oleh polisi mengenai kasus itu, harus dapat mentaati proses hukum yakni dengan menghadiri pemanggilan penyidik polisi.

“Biar penyidik paham bagaimana kejadian yang sebenarnya. Kami ajak semua pihak memegang praduga tak bersalah. Siapa pun belum bisa dikatakan bersalah sebelum ada putusan pengadilan,” tutur Edi.

Sementara Edi yang meminya kepada Polri untuk bersikap profesional ketika menangani kasus ini. “Kita minta polisi kedepankan profesionalisme. Biarkan penyidik polisi bekerja,” ucap Edi.

Lihat Juga : Inilah Sindiran Amien Rais untuk TGB, Ada Tokoh Keluar Jalan Allah ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here