Sandiaga Uno Sarapan Nasi Merah dan Brongkos di Yogya, jadi Sorotan Publik !

0
3848
Copyright©detik

Momen Sandiaga Uno Sempatkan Sarapan di Warung Ijo Yogya, Bikin Heboh !

Indowarta.com – Untuk mengawali jadwalnya di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), cawapres Sandiaga Uno yang mampir untuk sarapan di Warung Ijo, Baciro, Kecamatan Gondokusuma, Kota Yogya. Menu yang dipesan oleh Sandiaga Uno adalah nasi merah dan brongkos. Disini Sandiaga yang memiliki srapan dengan nasi merah lauk brongkos,

Lihat Juga : MUI Katakan Sandiaga Uno Sah Disebut Ulama Jika Sukses Lewati 3 Tahap Ini !

Tempe bacem dan oseng daun pepaya. Terlihat Sandiaga yang tengah mengenakan kaos polo berwarna biru muda, disini Sandi yang tampak santai serta menimmati sajian masakan khas Jawa ini.

“Warung ini sudah melegenda sejak 45 tahun lalu, saya dadakan mampir sini, masakannya enak banget,” kata Sandi, Jumat (12/10/2018).

WAJIB BACA :  Rencana Sandiaga Uno Sulap TPST Bantar Gebang Jadi Tempat Pariwisata!
Copyright©kompas

Sementara pemilik Warung Ijo, Siti Zamidah (44) yang mengatakan sempat kaget tiba-tiba warungnya diatangi oleh Sandiaga dan rombongan. “Ini saya kaget, tidak tahu kalau Pak Sandi mau mampir sarapan di sini,” kata Siti yang merupakan generasi kedua pengelola Warung Ijo.

Lantas Siti yang mengaku menu khas warungnya ini adalah masakan asli dari Jawa, yakni brongkos, lodeh, tahhu, tempe, aneka oseng-oseng dan minuman khas asem hangat. Selebihnya, sosok Sandi di mata Siti seperti apa ? “Senang Pak Sandi mampir, Pak Sandi ganteng, jelas, ganteng,” ujarnya.

Di sisi lain, cawapres Sandiaga Uno selama seharian ini bakal berkunjung ke Yogyakarta  untuk menghadiri beberapa acara. Dia yang memulai kegiatannya yakni dengan salat Subuh berjamaah di Masjid Jogokariyan, Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta. Dimana para rombongan Sandiaga yang tiba di Masjid Jogokariyan pada pukul 04.00.

WAJIB BACA :  Warga Saksikan Pakai Kacamata Teknologi VR Saat Pelantikan Anies-Sandi!

Lihat Juga : Belum Final, Prabowo-Sandiaga Uno Masih Matangkan Tim Pemenangan !

Selepas salah subuh, Sandiaga yang berjalan kaki untuk menuju Omah Putih, yang berjarak sekitar 200 meter dari Masjid Jogokariyan, yang sebagai kompleks sekolah imam dan takmis masjid yang dikelola Masjid Jogokariyan. Sementara di Omah Putih, Sandi yang didampingi oleh Ketua Dewan Syuro, yakni Takmir Masjid Jogokariyan,

KH Muhammad Jazir ASP, dan beberapa ustadz. Selain itu, Sandiaga yang juga menyapa ratusan jemaah Masjid Jogokariyan dan sempat berbincang-bincang yang berlangsung sekitar satu jam.

“Saya mendengar ada masjid legendaris, ada sebuah masjid di Yogya yang manajemennya luar biasa, dan jemaah salat subuhnya hampir sama ramainya dengan salat jumat. Sudah dikupas berkali-kali di berbagai diskusi, di perpustakaan nasional ketika diskusi dengan Wapres Jusuf Kalla. Kami ingin melihat apa sih formulanya sampai masjid ini begitu dikenal dan begitu menjadi sebuah pencerahan bagi masyarakat,” kata Sandi mengungkapkan alasannya salat subuh di Masjid Jogokariyan, Kamis (12/10/2018).

Lihat Juga : Dampingi Prabowo, Sandiaga Uno Ungkap Ingin Perjuangkan “New Prabowo” !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here