Polisi Ungkap Grup Gay di Facebook yang Marak di Garut, Hoaks !

0
367
Facebook Pilpres 2019
Copyright©medcom

Polisi Pastikan Grup Gay di Facebook Beranggotakan Pelajar Garut, Hoaks !

Indowarta.comPolres Garut yang telah memastikan grup gay di Facebook yang dikabarkan berisi pelajar di sejumlah Kabupaten Garut adalah hoaks. Walaupun demikian polisi yang masih mencari pihak yang terlibat dalam penyebaran informasi itu.

“‎Kami pihak Polri membantu meluruskan. Jadi intinya informasi yang beredar di media sosial dan masyarakat adalah hoax, demikian,” kata Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna kepada wartawan saat dihubungi, Kamis (11/10).

Lanjut Baca : Facebook Siapkan Tim Khusus Lakukan Hal Ini Untuk Dukung Lancarnya Pilpres 2019

Sementara Budi yang mengatakan, melalui penyidikan yang telah dilakukan oleh jajaran Polres Garut usai kabar grup gay di Facebook tersebut yang beredar luas di masyarakat namun tidak menemukan fakta di lapangan. Bahkan, tujuan utama yang dilakukan oleh pihak kepolisian adalah menghilangkan rasa cemas

WAJIB BACA :  Pria Penghina Al-Qur’an di Facebook Saat Lebaran Terima Ganjarannya!
Pernikahan Sejenis
Copyright©tribunnews

Dan resah yakni dengan isu grup gay pelajar. Disamping itu, penyelidikan yang terus dilakukan guna mencari sumber awal informasi itu. “‎Tugas kami ke depan, bagaimana (agar) masyarakat tidak resah lagi. Berikutnya, kami akan mencari dari mana sumbernya itu. Ini dalam proses penyelidikan,” jelasnya.

Dikabarkan sebelumnya, warga Garut yang digegerkan dengan grup gay Facebook yang dikhususkan untuk siswa SMP dan SMA. Hal tersebut yang sontak memancing reaksi sejumlah pihak, tak terkecuali Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Dari hasil penyelidikan, sedikitnya ada tiga grup gay yang ada di media sosial Facebook.

Lanjut Baca : Siapkan Aplikasi Kencan Online, Facebook Bakal Saingi Tinder!

Telah dipantau ada empat grup gay yang aktif. Jika berdasarkan obrolan yang ada, anggota grup tahu jika informsainya sudah terendus oleh publik, sehingga meminta admin untuk mengubah pengaturan menjadi tertutup. Ada juga yang dikhawatirkan bocor dan banyak yang keluar dari grup itu. tetapi, ada dari mereka yang bahkan menawarkan diri untuk mencari pacar.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Bareskrim Buru Admin Grup FB Penebar Kebencian!

Dimana sebelumnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang mengungkapkan, isu grup gay yang beranggotakan pelajar di Garut membuatnya miris. Ia yang mengaku bakal berdiskusi dengan bupati Garut untuk mengetahui sumber masalahnya.

“Saya komitmen untuk memberantas hal-hal begitu, apalagi di level usia pelajar. Karena saya belum ada datanya baru baca online, jadi saya mohon izin belum bisa komentar banyak, hari ini saya mau kontak bupati Garut untuk minta data dan setelah itu ada saya kabari rencana tindakannya,” katanya saat ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (9/10).

Lanjut Baca : Foto Jokowi Jadi Imam Shalat Korban Gempa Lombok Viral di Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here