Kisah Putra Mandala Sakti, Bayi yang Ditemukan di Atas Pohon Pasca Tsunami Palu !

0
430
Copyright©tribunnews

Dikira Sudah Meninggal, Putra Mandala Sakti Ditemukan di Atas Pohon Pasca Tsunami Palu !

Indowarta.com – Kisah menghadrukan yang muncul dari korban tsunami Palu. Untuk kali ini, ada seorang bayi yang ditemukan diatas pohon sehari pasca tsunami yang telah meladna Kota Palu. Diketahui bayi itu bernama Putra Mandala Sakti. Seperti yang dikutip dari Tribun, sepuluh anggota keluarga Putra

Lanjut Baca : Inilah Kisah Orang yang Mendapat Keajaiban di Tengah Bencana Gempa Palu-Donggala !

Yang terpisah akibat terkena gelombang tsunami. Namun Putra yang ditemukan berlumuran lumpur di atas pohon, barjarak 600 meter dari rumahnya. Sehingga oleh para warga, Putra yang akhirnya dibawa ke posko pengungsian. Sementara keluarga nya yang baru bertemu Putra setelah lim ahari kemudian setelah tsunami melanda Kota Palu pada Jumat (28/9/2018).

WAJIB BACA :  Viral, Durian Harga Rp 14 Juta Per Buah, Ini Faktanya, Berani Coba ?
Copyright©liputan6

Hal tersebut yang bermula dari relawan Garbi yang turut mendistribusikan keperluan logistik ke Rumah Sakit Bhayangkara, Palu pada Senin (8/10/2019). Kemudian, orang putra yang mengetahui kabar jika ada bayi laki-laki ditemukan. Dan ternyata bayi beruntung itu memang Putra Mandala Sakti anak mereka. E.Z. Muttaqien Yunus

koordinator media Garbi yang menceritakan mengenai reaksi ibu Putra saat sudah kembali dipertemukan dengan anaknya.

Lanjut Baca : Kisah Izrael, Bocah Korban Gempa Palu yang Ikuti Jokowi di Palu !

“Kami kira dia sudah meninggal, Pak.” Kalimat itulah yang terucap dari ibunda Putra, di sela tangis haru yang pecah.

Selama lima hari usai ditemukan, Putra yang diberi perawatan di RS Bhayangkara Palu. Disini ia yang hanya minum susu formula sebab tidak ada ASI. Sementara update korban bencana gempa dan tsunami Sulawesi Tengah per 10 Oktober 2018 pada pukul 13.00 WIB, korban tewas yang berjumlah 2045 orang. Hal ini yang telah diberitakan oleh Kompas.com pada Kamis (11/10/2018).

WAJIB BACA :  Viral, Pom Bensin Disulap Jadi Tempat Pernikahan, Begini Tanggapan Pertamina !

Untuk sementara mengenai evakuasi korban yang telah dihentikan sebab terdapat beberapa alasan, yakni diantaranya mengenai kekhatiran penyebaran virus dari mayat serta disebabkan adanya warga yang juga sudah mengikhlaskan, sehingga tim yang akan lebih fokus untuk mengevakuasi korban selamat.

Lanjut Baca : Prabowo Siap Bantu Jokowi Tangani Korban Gempa Palu dan Donggala !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here