Jokowi Pidato Pakai Istilah dalam “Game of Thrones”, Ini Maknanya !

0
339
Copyright©kompas

Pujian Internasional untuk Pidato Game of Thrones Jokowi Terus Mengalir !

Indowarta.com – Presiden Joko Widodo yang berkesempatan membuka Rapat Pleno Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018 yang diadakan di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) pada Jumat (12/10/2018). Dimana dalam pidatonya, Jokowi yang mengungkapkan jika hubungan antarnegar maju sekarang ini

Ikuti Juga : Kronologi Jokowi Tunda Kenaikan Harga BBM Premium dalam Hitungan Menit !

Yang diduga seperti perselisihan dalam serial film Game of Thrones. Dimana Game of Thrones ini yang sebagai drama fantasi yang digarap oleh David Benioff dan DB Weiss, yang menceritakan perebutan kekuasaan para raja serta bangsawan. Diketahui acara ini yang diputar oleh salah satu stasiun televisi HBO.

WAJIB BACA :  Ketika Jokowi Tembus Gang Sempit Hadiri Pernikahan Anak Perawat Rusa Istana Negara!
Copyright©kompas

Jokowi dalam kesempatan kali ini yang beberapa kali mengucapkan istilah dalam Game of Thrones. Apa saja ? Berikut ini daftar dan penjelasannya.

Winter is Coming

Istilah ini yang sering dikatakan oleh penduduk di kawasan utara yang dingin, Winterfell, yang diketahui sebagai persiapan untuk menyambut musim dingin yang panjang. Jokowi yang menuturkan, istilah “Winter is Coming” yang mengisahkan kondisi pemerintah dunia guna mempersiapkan diri atau harus wasapada untuk meningkatkan risiko ketidak pastian global.

Perang dagang semakin marak, dan inovasi teknologi mengakibatkan banyak industri terguncang. Negara-negara tengah tumbuh, juga sedang mengalami tekanan pasar yang besar. Dengan banyaknya masalah perekonomian dunia, sudah cukup bagi kita untuk mengatakan ‘winter is coming’,” ujar Jokowi dalam pidatonya.

WAJIB BACA :  Foto Jokowi Jadi Imam Shalat Korban Gempa Lombok Viral di Facebook

Ikuti Juga : Jokowi Bagikan Momen Mesra dan Iriana Betulkan Kancing Baju, Bikin Auto Baper !

Disamping itu, Jokowi juga mengungkapkan istilah “Grat Houses”. Dimana istilah ini untuk menyebut beberapa kerajaan besar yang menguasau Westeros. Melalui Game of Thrones, kerajaan besar tersbut yakni House Lannister, House Targaryen, House Stark, Huse Greyjoy dan House Arryn. Dimana kerajaan besar tersebut

Yang terlibat dalam suatu konspirasi untuk bekerja sama dalam merebut kekuasaan, atau untuk mempertahankan kekuasaan. Disini Jokowi yang menggambarkan, mengenai istilah “Great Houses” yang seperti mengisahkan negara adikuasa yang terdapat perebutan kekuasaan untuk menguasai perekonomian global.

“Perebutan kekuasaan antara para ‘Great Houses’ itu bagaikan sebuah roda besar yang berputar. Seiring perputaran roda, satu Great House tengah berjaya, sementara House yang lain menghadapi kesulitan. Dan setelahnya, House yang lain akan berjaya dengan menjatuhkan House yang lain,” ujar Jokowi dalam pidatonya.

Ikuti Juga : Viral, Paspampres Betulkan Pose 2 Jari Mahasiswa saat Berfoto dengan Jokowi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here