Setahun Menjabat, 3 Gebrakan Gubernur Anies Baswedan Jadi Perbincangan Publik !

0
9151
Copyright©liputan6

Ini 3 Gebrakan Anies Baswedan yang Jadi Sorotan Publik Selama 1 Tahun Menjabat !

Indowarta.com – Pada 16 Oktober 2018 nanti, genap sehatun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang telah memimpin Ibu Kota. Walaupun belum semua program kerja dirampungkan, namun Anies yang yakin jika program yang telah dijanjikan tersebut saat Pilkada DKI 2017 bakal direalisasikan. Dimana mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

Lanjut Baca : 3 Kebijakan Anies Baswedan yang Melanjutkan Program Ahok !

Tersebut yang mengatakan mengenai setiap program yang sudah dijanjikan tersebut tidak semuanya dapat terlaksana dalam setahun. Hal tersebut bisa terjadi dalam 6 bulan, 9 bulan bahkan 24 bulan tergantung dari jadwal eksekusi program itu sendiri. “Dari awal saya katakan pembangunan itu disusun dengan jadwal teknokrasi. Bukan disusun dengan jadwal politik,” ucapnya.

WAJIB BACA :  Saat Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Diingatkan Jangan Buat Rumah Baru Kala Menjabat!
Copyright©Medcom

Oleh sebab itu, Anies Baswedan yang menyarankan supaya jajarannya diharapkan tetap fokus dalam merealisasikan program yang telah direncanakan sebelumnya. Sehingga bisa tercapai sesuai jadwal yang diagendakan. Walaupun begitu, dalam satu tahun ini Anies yang sudah membuat sejumlah kebijakan yang mampu jadi sorotan publik.

Berikut ini sejumlah gebrakan Anies Baswedan yang pernah jadi perbincangan hangat.

1 Tutup Hotel Alexis

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang telah memutuskan untuk menghentikan operasional Hotel Alexis. Dimana keputusan tersebut yang diambil usai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mencabut izin usaha mereka. Dimana PT Grand Ancol Paragon yang menaungi Hotel Alexis. “Tanggal 22 Maret telah dikirimkan surat pencabutan TDUP atas nama PT Grand Ancol Hotel,” kata Anies.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Hadiri Ultah JK ke 75!

2 KJP Plus Bisa Ditarik Tunai

Anies Baswedan yang telah membuat program Kartu Jakarta Pintar (KJP) plus. Dimana KJP Plus yang memberikan kemudahan bagi penerima di KJP Plus dapat ditarik secara tunai. Terlebih hal ini bisa digunakan untuk kursus-kursus di luar sekolah, atau bisa juga digunakan untuk transportasi ke sekolah.

Lanjut Baca : Jakarta Diancam Gempa Merusak, Anies baswedan Bakal Bertemu BMKG ?

Besaran KJP plus yang dipisah berdasrakan tingkatannya dan porsi penarikan sebagai berikut, Siswa SD, senilai Rp 250 ribu, yang dapat ditarik tunai Rp 100 ribu per bulan. sedangkan Siswa SMP, senilai Rp 300 ribu, dapat ditarik tunai Rp 150 ribu per bulan. Siswa SMA, senilai Rp 420 ribu, dapat ditarik tunai Rp 200 ribu per bulan. Sementra untuk siswa SMK, senilai Rp 450 ribu, dapat ditarik tunai Rp 200 ribu per bulan.

WAJIB BACA :  Fasilitas Mewah Dari Tunjangan Sampai Ajudan yang Akan Diterima Anies Baswedan dan Sandiaga Uno!

3 Mempercantik Penampilan Jakarta

Terdapat penampakan yang tak umum di sekitra Bundaran HI. Tepatnya di area tanah berumput yang dileilingi jalan raya, berdiri karya seni bambu yang dibentuk sedemikian rupa. Seni bambu ini yang diberi nama Getah Genih, seni instalasi dari bambu sehingga mampu menambah cantiknya wajah ibu kota Jakarta.

Lanjut Baca : Anies Baswedan Sebut PKS Siapkan Wagub DKI Pengganti Sandiaga Uno!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here