Yenny Wahid Yakin, Mahfud MD Mampu Dongkrak Suara Jokowi-Ma’ruf !

0
617
Copyright©liputan6

Keberadaan Mahfud MD Dipercaya Mampu Genjot Suara Jokowi-Ma’ruf !

Indowarta.com – Pendiri Wahid Institute, Yenny Wahid yang memastikan dirinya bakal menggandeng Mahfud MD untuk mendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pilrpes 2019. Dimana menurut pandangan putri almarhum Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur tersebut, dukungan Mahfud MD yang bisa mendongkrak elektabilitas capres-cawapres nomor urut 01 itu.

Lanjut Baca : Mahfud MD Punya Alasan Lain Tak Masuk dalam Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf !

“Ya pasti dong (mengajak Mahfud mendukung Jokowi). Pak Mahfud sih punya ini sendiri, punya domain sendiri. Yang penting sehati dengan kita,” ujar Yenny ditemui di kawasan Car Free Day, Jakarta Pusat, Minggu (14/10/2018).

WAJIB BACA :  Diseret oleh Rommy Soal Kasus Jual Beli Jabatan, Khofifah Dibela Mahfud MD !
Copyright©liputan6

Dengan merapatnya mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut yang diyakini Yenny Wahid dapat mendulang banyak suara untuk Jokowi-Ma’ruf. Namun Yenny yang mengaku tidak dapat menyebut angkanya secara pasti. “Ya lumayan, berapa juta,” ucap dia.

Disampingi tu, suara untuk Jokowi-Ma’ruf yang juga dinilai kian kuat usai mendapat dukungan dari Konsorsium Kader Gus Dur. Disini Yenny yang mengatakan dirinya yang bagian dari konsorsium itu yang sudah menyatakan sikap politiknya pada Pilpres 2019 yang akan datang.

“Konsorsium Kader Gus Dur yang lari dari PKB saja sudah sekitar 6 sampai 7 juta, ketika Gus Dur dikeluarkan dari PKB. Itu baru satu sumber, belum lagi yang dari kelompok-kelompok lainnya, kader-kader Gus Dur yang dari kelompok lain ini kan banyak sekali, yang non-PKB juga banyak,” kata Yenny.

WAJIB BACA :  Rabu Sore, Yenny Wahid Bakal Umumkan Dukungan Politik pada Pilpres 2019 !

Selanjutnya, Yenny yang mengklaim dirinya siap memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Jawa Timur (Jatim). Diman Jatim yang terkenal dengan lumbung warga Nahdlatul Ulama (NU). Namun untuk suara Jokowi di Jatim untuk Pilpres 2019 yang dikatakan masih belum aman, menurut Yenny, dirinya dan tim bakal bekerja keras untuk memperjuangkan kemenangan Jokowi-Ma’ruf.

Lanjut Baca : Usai Gagal Jadi Cawapres, Yenny Wahid Dukung Pilihan Mahfud MD !

“Jatim, insyaallah. Ya, belum aman, tapi namanya pemilu ya tentu kita harus bekerja keras untuk Pak Jokowi. Bukannya enggak aman, tapi kami akan bekerja keras untuk memenangkan Pak Jokowi di Jatim,” ucap Yenny di kawasan Car Free Day, Jakarta Pusat, Minggu (14/10/2018).

WAJIB BACA :  Jokowi-Ma’ruf Unggul di Quick Count, Walikota Solo Langsung Cukur Gundul !

Disamping itu, Yenny yang meyakini jika roda politik tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf sudah berjalang dengan baik di seluruh penjuru daerah sampai ke akar rumput. Dimana kelompok-kelompok yang tak kenal lelah menjadi tanggung jawab Yenny yang dipercaya sudah berjalan dengan baik.

“Itu mereka semua sudah jalan, Kiai kampung sudah jalan, para santri sudah jalan, para alumni Timur Tengah sudah jalan, para profesional sudah jalan, gerakan perempuan sudah jalan semua. Enggak perlu saya datangi semua satu-satu,” kata dia.

Lanjut Baca : Gerindra: Gagalnya Mahfud MD jadi Cawapres, Sebab Jokowi Ditekan oleh Koalisi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here