Viral Terkait Ahmad Dahlan ‘Pemimpin dan Bencana’, Begini Kata Pengurus Muhammadiyah !

0
489
Copyright©detik

Penjelasan Muhammadiyah soal Viral Ahmad Dahlan ‘Pemimpin dan Bencana’ !

Indowarta.com – Gambar yang menampilkan wajah serta nama pendiri Muhammadiyah, KH Ahmad Dahlan, yang beserta dengan sebuah kutipan mengenai pemimpin dan kerusahan alam yang viral di media sosial. lantas benarkah KH Ahmad Dahlan pernah mengatakan hal demikian? Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah yang telah memberikan penjelasan.

Lanjut Baca : Muhammadiyah Imbau Tentang Netralitas dan Hate Speech Menjelang Pilkada

Dimana kutipan yang tengah viral itu yang mengatasnamakan Ahmad Dahlan yang berbunyi :

PESAN KH. AHMAD DAHLAN 1 ABAD YANG LALU “Perhatikanlah alam dan bangsamu, jika disuatu bangsa yang beriman, mereka mengaku sebagai pemimpin yang baik, namun jika terjadi kerusakan akibat bencana alam yang berturut-turut, maka itu pertanda rusak pemimpin mu. Jika rusak pemimpin mu maka rusaklah tatanan masyarakat mu, mereka saling memfitnah, saling menghujat, saling mencela tak bisa terhindarkan, di saat itu Allah memberi peringatan bagimu dengan berupa musibah yang tiada henti.”

Copyright©merahputih

Melalui situs Suara Muhammadiyah, PP Muhammadiyah yang telah memberikan penjelasan. Ketua PP Muhammadiyah Bidang Tarjih dan Tajdid, Yunahar Ilyas, yang menrangkan dimana pernyataan tersebut yang belum terverifikasi yang keluar dari mulut KH Ahmad Dahlan. Sementara berikut ini penjelasan Muhammadiyah melalui artikel yang terdapat di situs Suara Muhammadiyah.

WAJIB BACA :  Muhammadiyah Berharap Jokowi Tak Batalkan Full Day School!

Di sejumlah akun media sosial, telah beredar pesan berantai yang diklaim berasal dari pendiri Persyarikatan Muhammadiyah Kiai Haji Ahmad Dahlan. Adapun pesannya yang berisi kutipan Kiai Ahmad Dahlan yang seolah mengaitkan bencana alam oleh sebab para pemimpin.

Lanjut Baca : Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadhan Jatuh Pada 17 Mei 2018

Sebaran yang diawali tulisan “PESAN KH. AHMAD DAHLAN 1 ABAD YANG LALU” tersebut menyatakan, “Perhatikanlah alam dan bangsamu, jika disuatu bangsa yang beriman, mereka mengaku sebagai pemimpin yang baik, namun jika terjadi kerusakan akibat bencana alam yang berturut-turut, maka itu pertanda rusak pemimpin mu. Jika rusak pemimpin mu maka rusaklah tatanan masyarakat mu, mereka saling memfitnah, saling menghujat, saling mencela tak bisa terhindarkan, di saat itu Allah memberi peringatan bagimu dengan berupa musibah yang tiada henti.”

Diketahui pesan tersebut yang dikaitkan dengan situasi dan kondisi banga Indonesia pada saat ini. Terlebih masyarakat yang rusak seperti yang terdapat dalam pesan sang Kiai Dahlan tersebut yang dinilai terjadi pada saat ini sebab muncul banyak berita hoax yang saling memfitnah, mencela dan menghujat. Saat ini, Allah yang memberikan peringatan yakni dengan berbagai bencana alam yang tiada henti kepada bangsa Indonesia.

Lanjut Baca : Polisi Bakal Periksa Ketua PP Muhammadiyah Soal Penyerangan Novel Baswedan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here