Tuduh Polisi Jadi Calo Tiket di GBK, Augie Fantinus Akhirnya Ditahan !

0
399
Copyright©cnnindonesia

Kasus Augie Fantinus, Sembrono Gunakan Medsos Akhirnya Berujung Bui !

Indowarta.comAugie Fantinus yang harus meringkuk ditahana Rutan Polda Metro Jaya. Dimana dia yang diduga melanggar Undang-undang ITE sebab telah menuduh angota polisi sebagai calo tiket Asian Para Games melalui akun media sosial. diketahui, Augie yang sebagai presenter tersebut yang telah mengunggah

Ikuti Juga : Viral di Media Sosial, Foto Mahasiswa di Yogyakata ini Disebut Mirip Jokowi !

Video tudingan melalui akun Instagram miliknya, @augifantinus pada Kamis (11/10/2018). Melalui unggahannya itu, mantan manajer Timnas Basket Indonesia tersebut yang telah menuliskan keterangan jika dirinya hendak menonton Timnas Basket kursi roda. Sementara antrean pembelian tiket yang diakui memang cukup panjang.

WAJIB BACA :  Unik, Cara Dokter Saat Suntik Pasien Anak Keren Banget, Bikin Nggak Takut !
Copyright©cnnindonesia

Tetapi, Augie yang mengaku kecewa sebab dua orang berseragam polisi yang disebut sebagai calo, karena bukannya melayani serta menjaga masyarakat. Sontak unggahan Augie tersebut yang akhirnya heboh. Sebab merasa namanya tercemar, anggota polisi yang berada di dalam video itu yang lantas melaporkannya.

Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya yang langsung melakukan penyelidikian. Pada Jumat (12/10/2018), video tersebut sudah dihapus. Dan tidak perlu menunggu waktu sampai 1×24 jam, polisi akhirnya menetapkan Augie Fantinus sebagai tersangka dan ditahan hingga 20 hari ke depan. Polisi yakin telah mengantongi bukti yang cukup

Untuk menetapkan Augie sebagai tersangka. Sementara rekaman video dan telepon genggam milik Augie disita polisi. Dilain sisi, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Tuwono yang telah membantah tudingan Augie jika ada polisi yang menjadi calo tiket Asian Para Games. Argo yang mengatakan,

WAJIB BACA :  Viral Air di Kali Kuning Tersedot Dalam Tanah, Ternyata Ini Penyebabnya !

Ikuti Juga : Antre Berjam-jam Demi Es Kepal Milo yang Viral di Media Sosial

Anggota polisi itu hanya membantu siswa SD Tarakanita untuk membeli 100 tiket untuk menonton pertandingan. Dari hasil pemeriksaan kepada saksi dari pihak SD Tarakanita, Inapgoc serta keterangan anggota polisi dalam video itu, sementara penyidik yang telah menuding Augie tidak dapat dibuktikan.

Siswa dari SD Tarakanita tersebut yang telah menghampiri kedua polisi itu dan meminya bantuan untuk membelikan 100 tiket. Dari 100 tiket yang dibeli, kelebihan sebanyak lima tiket. Sehingga polisi yang memutuskan untuk refund tiket itu, namun malah tidak bisa.

“Setelah dibantu, sudah dapat tiket itu, dikasih ke siswa SD Tarakanita, ternyata ada kelebihan lima tiket, kira-kira ada di-refund supaya dikembalikan duitnya. Kemudian anggota ke ticket box, anggota bawa lima untuk di-refund, ternyata enggak bisa,” ujar Argo.

Ikuti Juga : Awas, , Sebarkan Hoax Soal Pilkada 2018, Akun Media Sosial Anda Bisa Ditutup!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here