Terungkap, Polisi Tetapkan 2 Tersangka Kasus Peluru Nyasar di Gedung DPR !

0
483
Copyright©tribunnews

2 Sosok PNS Tersangka Kasus Peluru Nyasar ke Gedung DPR !

Indowarta.com – Polda Metro Jaya yang telah mengungkapkan dua tersangka kasus peluru nyasar ke gedung DPR di Senayan, Jakarta, pada Senin, 15 Oktober 2018. Dimana mereka merupakan IAW dan RAM yang berprofesi sebagai pegawai negeri sipil di Kementerian Perhubungan. Yang telah dijadikan tersangka sebab dianggap lali saat latihan di Lapangan Tembak Senayan.

Ikuti Juga : Geger Peluru Nyasar di Gedung DPR, Nyaris Mengenai Kepala !

“Dua-duanya PNS Kemenhub,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Nico Afinta di Jakarta, Selasa, 16 Oktober 2018. Sementara Nico yang mengatakan, kedua tersangka tersebut saat latihan meminjam senjata jenis Glock 17 dan AKAI di gudang senjata Lapangan Tembak Senayan.

WAJIB BACA :  Fadli Zon Kesal Banyak CCTV Tak Nyala Saat Sidak Kompeleks Gedung DPR!
Copyright©tempo

Lantas Nico yang menyebutkan, kedua pegawai negeri sipil tersebut yang tidak tercatat sebagai anggota Persatuan Penembak Indonesia atau disebut dengan Perbakin. Dan kali ini penyidik Polda Metro Jaya yang masih mendalami mengenai alasan pihak gedung meninjamkan senjata kepada kedua tersangka. Diketahui melalui penyelidikan,

Bagaimana cara kedua tersangka mengambil senjata. Lantas bagaimana proses izinnya, secara resmi atau tidak. Sementara Nico yang mengatakan, polisi juga tengah menyelidiki dua orang yang berinisla A dan G yang diketahui sebagai pemilik senjata yang telah meminjamkannya kepada kedua tesangka itu. dari hasil penyelidikan,

Ikuti Juga : Berita Terkini: Muncul Aksi Koboi di Jalan Sudirman, Satu Orang tertembak!

Polisi yang telah menetapkan IAW dan RMY sebagai tersangka dengan Pasal 1 ayat (1) UU Darurat No 12 Tahun 1951 yakni dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. Dimana polisi yang masih menyita barang bukti satu pucuk senjata jenis Glock 17, 919 buatan Austria berwarna hitam, tiga buah magazine serta tiga kotak peluru.

WAJIB BACA :  Sekjen Gerindra Sebut 2 Insiden Peluru Nyasar Bukan Kebetulan !

Sebuah senjata api merek AKAI custom buatan Austria kaliber 40 warna hitam, dua buah magazine dan satu kotak peluru ukuran 40 juga turut disita. Diketahui peluru nyasar ke gedung DPR ini yang mengenai ruang kerja anggota DPR Wenny Waraoe dan Bambang Heri Purnama.

Dua di antara 4 peluru yang ditembakkan nyasar ke lantai 13 dan 16 Gedung DPR,” kata Nico.

Ikuti Juga : Begini Penampakan Bangkai Rusa yang Ditemukan di Gunung Lawu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here