Viral, Pom Bensin Disulap Jadi Tempat Pernikahan, Begini Tanggapan Pertamina !

0
562
Copyright©kompas

Viral, Ada SPBU Dijadikan Lokasi Pernikahan, Begini Penjelasan Pertamina !

Indowarta.com – Beredar di media sosial sebuah foto seremoni pernikahan yang diadakan di area stasiun pengisian bahan bakar atau sering disebut SPBU. Dimana kejadian janggal ini yang langsung menuai pro kontra. Melalui foto tersebut yang diketahui diunggah melalui akun Instagram milik Mbah Kung, @ketoprak_jowo,

Lanjut Baca : Viral Terkait Ahmad Dahlan ‘Pemimpin dan Bencana’, Begini Kata Pengurus Muhammadiyah !

Dimana terlihat panggung pernikahan yang tergolong megah dan juga papan penanda SPBU. Dimana akses masuk dan akses keluar yang dijadikan area pernikahan. Terdapat juga pengeras suara yang berada di dekat mesin pengisi bahan bakar. Adapun foto tersebut yang diunggah pada Senin (15/10/2018) dan

Copyright©kompas

Mampu menyedit perhatian dan dibagikan sebanyak 22.291 kali. Disisi lain, Manajer Komunikasi dan CSR Regional Kalimantan PT Pertamina (Persero) Yudi Nugraha yang menyatkaan, mengenai seremoni pernikahan tersebut yang dilakukan di Agen Premium Minyak Solar (APMS) di wilayah Kalimantan Selatan.

“Acara seremoni pernikahan dilakukan pada 14 Oktober 2018. Kami mendapat informasi tersebut setelah acara selesai,” ujar Yudi saat dihubungi Kompas.com pada Selasa (16/10/2018).

Dimana acara pernikahan tersebut yang dilakukan di APMS Nomor 66.0311, Kecamtan Tapin Tengah, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan. Selebihnya Yudi yang menambahkan, APMS itu merupakan milik sebuah perusahaan. Yudi yang menuturkan, saat menjalankan operasional lembaga penyaluran BBM

Yaitu SPBU/APMS, Pertamina yang mempunyai standar keamanan dalam kontrak kerja sama antara Pertamina dengan mitra usaha.

“Kontrak kerja sama harus dipatuhi oleh Pertamina dan mitra usaha tersebut guna menghindari hal-hal yang dapat merugikan kedua belah pihak maupun masyarakat sekitar lokasi lembaga penyalur,” ujar Yudi.

Lanjut Baca : Viral, Empat Wanita Menari Erotis Saat Prosesi Pemakaman Sahabatnya !

Selain itu, perusahaan yang turut mengambil bagian untuk mengelola APMS tersebut untuk tidak memberikan pemberitahuan mengenai pernikahan itu. lantas Yudi yang mengatakan, jika kegiatan tersbut didahului dengan surat pemberitahuan, pastinya pihak Pertamina tidak akan memberikan iizn atas pengelanggaraan kegiatan itu.

Disini, Yudi yang menilai Pertamina menanggap perusahaan pengelola APMS yang lalai sebab menggunakan lokasinya untuk mengadakan pesta pernikahan.

“(Perusahaan) kami nyatakan lalai dalam memenuhi komitmen safety (perlindungan) yang tertuang dalam kontrak kerja sama sehingga akan dijatuhkan sanksi,” ujar Yudi. “Sanksi berupa pemberhentian pasokan BBM selama satu bulan sebagai upaya untuk memberikan pembinaan khususnya dalam penegakan aspek keselamatan dalam operasional,” kata dia.

Lanjut Baca : Viral, Penampakan 4 Matahari di Kepulauan Riau, Fenomena alam yang Bikin Heboh !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here