Geger! Percakapan antara Menlu Retno Marsudi-Menlu Australia via WA Bocor !

0
387
Copyright©suara

Pesan Pendek Menlu Retno Soal Yerusalem Bocor ke Media Australia !

Indowarta.com – Kabar mengenai publik Australia yang sempat dihebohkan dengan percakapan Menteri Luar Negeri Marise Payne dan Menlu RI Retno L Marsudi melalui pesan singkat atau WhatsApp yang bocor. Dimana hal tersebut berdasrakan kutipan The Sidney Morning Herald yang telah mengabarkan, dalam percakapan melalui WhatsApp itu,

Lanjut Baca : Viral, Pom Bensin Disulap Jadi Tempat Pernikahan, Begini Tanggapan Pertamina !

Retno Marsudi yang telah mengirimkan pesan berisi kata-kata yang dinilai menyerang. Terlebih hal ini yang berkaitan dengan pemerintah Australia yang berniat untuk memindahkan kantor kedutaan besarnya dari Tel Aviv ke Yerusalem. Dimana pemindahan kantor kedubes itu yang sebagai simbolisasi bahwa negeri Kanguru yang mengakui jika Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

WAJIB BACA :  Menlu Retno Sabet Penghargaan Agen Perubahan Dunia Dari PBB!
Copyright©tribunnews

“Menteri Luar Negeri Marise Payne dilaporkan menerima pesan menyerang dari mitranya dari Indonesia, yang memperingatkan bahwa pembicaraan Australia untuk mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel akan menjadi ‘pukulan besar’ yang ‘akan mempengaruhi hubungan bilateral’,” demikian pemberitaan laman tersebut, Rabu (17/10/2018).

Adapun dalam pesan yang telah disebutkan, Perdana Menteri Scott Morrison yang telah menjamin mengenai pemindahan kedubes tersebut yang tidak akan berdampak besar mengenai hubungan Australia-Indonesia yang mayoritas penduduknya adalah Muslim dan turut mendukung atas kemerdekaan Palestina.

Tetapi, Retno dalam pesan tersebut yang diduga menegaskan kepada Payne jika langkah yang diambil tersebut bakal “menampar wajah Indonesia atas masalah Palestina”. Disini Retno yang dikatakan sangat kecewa saat pengumuman mengenai rencana pemerintah kedubes ke Yerusalem tersebut yang bertepatan Menlu Palestina Riyad al Maliki yang bertandang ke Indonesia.

WAJIB BACA :  Ketika Kaesang Dimintai Tolong Warga Jadi Juru Foto Dadakan !

Lanjut Baca : Viral Terkait Ahmad Dahlan ‘Pemimpin dan Bencana’, Begini Kata Pengurus Muhammadiyah !

Apakah benar-benar perlu melakukan ini pada hari Selasa?” tulis Menlu Retno via WhatsApp seperti yang dikutip The Sidney Morning Herald.

Semenara kantor Payne yang tak membantah kata-kata melalui pesan-pesan WhatsApp itu. kenyatannya, seorang juru bicara yang mengatakan Senator Payne dan rekannya yang mempunyai “diskusi konstruksi” mengenai pengumuman tersebut, dan Australia yang juga menyadari akan perspektif Indonesia mengenai konflik Arab-Israel.

“Menteri Payne menekankan bahwa tidak ada perubahan pada komitmen Australia terhadap proses perdamaian Timur Tengah dan solusi dua negara yang tahan lama dan tangguh yang memungkinkan Israel dan negara Palestina di masa depan untuk hidup berdampingan, dalam batas yang diakui secara internasional,” katanya.

Lanjut Baca : Viral, Empat Wanita Menari Erotis Saat Prosesi Pemakaman Sahabatnya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here