Jokowi dan Said Aqil Siradj Masuk 500 Tokoh Muslima Paling Berpengaruh di Dunia !

0
395
Copyright©okezone

Jokowi, KH Said Aqil dan Din Syamsuddin Masuk Daftar Muslim Berpengaruh di Dunia !

Indowarta.com – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, KH Said Aqil Siradj yang masuk ke dalam jajaran 500 muslim paling berpengaruh di dunia. Dimana catatan itu yang diungkapkan dalam sebuah buku yang bertajuk, “The Muslim 500” diketahui buku tersebut terbitan Jordan National Library yang membahas soal 500 tokoh muslim

Berita Terkait : Dapat Teguran Keras dari Jokowi, Ini Tanggapan BPJS Kesehatan !

Paling berpengaruh di dunia pada 2019 berdasarkan dengan rangking komulatif 10 tahun terakhir. Dimana dalam rangkin itu, Kiai Said yang menempati posisi 20 nama pertama tokoh Islam berpengaruh di dunia. Adapun namanya yang hanya kalah dari Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan sampai dengan Raja Arab Saudi,

WAJIB BACA :  Presenter TVOne Windy Wellingtonia Dihujani Komentar Pedas Netizen Saat Dianggap Hina Presiden Jokowi!
Copyright©detik

King Salman bin Abdul Aziz Al Saud. Sementara yang menarik, terdapat nama Presiden Indonesia, Joko Widodo yang juga menjadi tokoh paling berpengaruh di dunia nomor 16. Dikatakan dalam buku itu, Kiai Said yang dinilai mampu mengelola sebuah organisasi Islam terbesar di Unia yakni dengan 30 juta anggota.

Diketahui bahwa NU yang telah berhasil menerapkan konsel Ahlussunnah Wal Jamaah yang bersumber dari Alquran, serta keteladanan Rasullulah Muhammad SAW. Disebutkan, jika Kiai Said yang merupakan pimpinan dari sebuah organisasi yang solid dengan mempunyai banyak cabang baik didalam ataupun diluar negeri.

Berita Terkait : Jokowi: Selamat Ulang Tahun untuk Sahabat Saya, Prabowo Subianto !

Yakni dengan prganisasi masif tersebut, Kiai Said yang diketahui sebagai tokoh berpengaruh besar akan ajaran NU. Dimana NU yang dinilai banyak memberikan kontribusi kepada kehidupan sosial di masyarakat, serta mampu menegakkan reformasi pendidikan sampai dengan memeprjuangkan Hak Asasi Manusia (HAM) di Indonesia.

WAJIB BACA :  Posisi Panglima TNI Gatot Nurmantyo Diminta Dievaluasi!

Takhanya Kiai Said dan Joko Widodo saja, buku tersebut juga turut menulis beberapa tokoh Indonesia dalam 500 tokoh Islam paling berpengaruh di dunia tahun 2019. Terdapat sederet nama yakni, Ketua Umum PP Muhammadiyah KH Haedar Nasir; Rais Syuriah PCI Nahdlatul Ulama Australia-New Zealand, KH Yahya Cholil Staquf; Ketua Umum MUI non-aktif, KH Ma’ruf Amin; Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin; hingga Panglima Besar Banser NU, Habib Lutfi bin Yahya.

Diketahui para tokoh tersebut yang dinilai memiliki andil besar dalam memperjuangkan Islam dengan pengaruh dan sikap serta karyanya.

Berita Terkait : Kubu Jokowi Menilai Prabowo-Sandi Tidak Merakyat, Apakah Karena Kaya ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here