Jokowi Berikan Tanggapan Terkait Khashoggi dengan Menlu Saudi !

0
819
Copyright©okezone

Terkait Kematian Khashoggi, Jokowi Adakan Pertemuan dengan Menlu Saudi !

Indowarta.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang bertemu dengan Menteri Luar Negeri Arab Saudi yakni Adel bin Ahmed AL-Jubeir. Disamping membahas kerja sama di sektor ekonomi, Jokowi turut mengungkapkan keprihatinannya atas kematian jurnalis Jamal Khashoggi. Dimana pertemuan dengan Menlu Arab Saudi tersebut yang digelar di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, pada Senin 22 Oktober 2018.

Lanjut Baca : Kocak, Paspampres Kejar-Kejaran dengan Jan Ethes Cucu Jokowi, Jadi Sorotan !

Adapun isi dari pertemuan antara presiden Jokowi dengan Adel yang dikatakan oleh Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi. Disini Retno yang menuturkan, Jokowi menyampaikan tiga poin penting yakni mengenai penguatan kerja sama di bidang ekonomi.

WAJIB BACA :  Jokowi Disebut Bohong soal Asal SMA-nya, Gibran Rakabuming beri Komentar Mengejutkan !
Copyright©detik

“Kedua adalah penguatan kerja sama di bidang ekonomi, perdagangan dan investasi, terutama atau termasuk di antara negara-negara muslim. Karena sebenarnya kita bicara mengenai masalah potensi, maka potensi negara-negara muslim ini besar sekali dan potensi ini belum digunakan secara optimal,” kata Retno.

Tak hanya itu, tambah Retno, Jokowi turut mengungkapkan keprihatinannya mengenai kasus kematian Jamal Khashoggi di Konjen Arab Saudi di Istanbul, Turki. Jokowi yang berharap investigasi yang transparan. “Dalam kesempatan terpisah, Presiden juga menyampaikan mengenai kasus yang menimpa Khashoggi. Presiden menyampaikan keprihatinan atas kasus tersebut dan Indonesia mengharapkan investigasi yang sedang dilakukan dapat dilakukan dengan transparan dan seksama,” terang Retno.

WAJIB BACA :  Jokowi dan Prabowo yang Diprediksi Cuci Tangan soal HAM di Debat Capres Nanti !

Lanjut Baca : 4 Tahun Pemerintahan Jokowi-Kalla, Ini Kritikan Sandiaga Uno !

Sementara menurut Retno, Menlu Arab Saudi yang telah menjelaskan terkais kasus itu kepada Jokowi. Tetapi, Retno yang tidak bisa menjelaskan lebih detail mengenai pembahasan kasus pembunuhna Jamal Khashoggi antara Jokowi dengan Menteri Luar Negeri Arab Saudi itu.

Saya tidak bicara detil, hanya sampai di sini karena besok saya akan melakukan pertemuan bilateral dengan beliau. Kalau saya bicara sekarang besok tidak ada yang dibahas,” ujarnya.

Diketahui bahwa, Jamal Khashoggi yang tewas ketika berada di Konsulat Saudi di Istanbul, Turki. Dimana otoritas Saudi dengan resmi yang menyebut Khasoggi tewas dalam perkelahian di dalam Konsulat Saudi di Istanbul. Tetapi, otoritas Saudi tersebut yang mengaku tidak mengetahui keberadaa jenazah Khasoggi saat ini.

Lanjut Baca : Jurkam Prabowo Menduga, Suap Meikarta Ada Kaitannya ke Timses Jokowi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here