Disebut Sebagai Alat Jokowi, Ma’ruf Amin Tunjukkan Prestasi di Dunia Politik !

0
966
Jokowi
Copyright©kompas

Ma’ruf Amin: Ada Isu Saya Jadi Alat Jokowi, Itu Namanya Kebangetan !

Indowarta.com – Kabar dari calon wakil presiden nomor urut 01, yakni Ma’ruf Amin yang telah menyinggung tudingan kepada Presiden Joko Widodo yang membuat dirinya tak nyaman. Dimana tudingan tersebut, tambah Ma’ruf, jika Jokowi yang menjadikan dirinya sebagai alat ulama Nahdlatul Ulama (NU) guna kepentingan Pilpres 2019.

Ikuti Juga : Khofifah Tolak Jadi Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin di Jatim , Ini Alasannya !

Ada yang bilang Kiai Ma’ruf ini hanya sebagai ‘alat saja’, ini isu yang kejam,” kata Ma’ruf di hadapan peserta halaqah di Pondok Pesantren Cipasung, Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (22/10/2018). “Masa Rais Aam bisa jadi alat? Kebangetan itu. Jangan didengar,” tambah mantan Rais Aam PBNU itu.

WAJIB BACA :  Kisah Prabowo Saat jadi TNI, Sebelum Perang Minta Dimandikan oleh Kiai !
Copyright©Jawa Pos

Disini Ma’ruf Amin yang menegaskan, jika dirinya mengaku telah banyak mengantongi pengalaman yang cukup dibidang politik. Ia yang menyinggung kiprahnya di legislatif, Dewan Perimbangan Presiden (Wantimpres) sampai dengan salah satu Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Selain itu, ia menegaskan, Jokowi memilih dirinya melalui pertimbangan yang matang.

“Tapi Pak Jokowi memilih saya, (dari kalangan) kiai dan santri. Berarti Jokowi mencintai ulama, mencintai santri,” katanya.

Ma’ruf Amin yang menjelaskan keinginannya untuk mendampingi Jokowi bukan mengenai kekuasaan. Namun dirinya ingin berkontribusi untuk menyiapkan landasan terbaik bagi para generasi muda Indonesia nantinya. Dimana keputusan tersebut bisa menjadi contoh supara para santri tidak berkecil hari.

WAJIB BACA :  BPN Prabowo Sebut Jokowi Memalukan Lantaran Tak Dapat Bedakan Upload-Download !

Ikuti Juga : Presiden Jokowi Akan Lantik Megawati dan Ma’ruf Amin dalam UKPPIP!

Santri bisa jadi apa saja. Bisa jadi wapres. Nah, saya ini jadi cawapres. Santri bisa jadi presiden. Buktinya, Gus Dur itu presiden. Santri bisa jadi presiden apa tidak? Bisa,” katanya. “Maka santri harus berbesar hati dan bersemangat. Siapa tahu presiden nanti dari Tasik dan sekitarnya,” lanjut Ma’ruf.

Di sisi lain, Ma’ruf Amin yang mampu memetik beberapa pelajran, mengenai para kisah pemimpin yang berjuang untuk membangun perdamaian. Beberapa nama yang turut ia kagumi yakni, Hasyim Asyari, Abdul Wahab Hasbulah dan Johfn f Kennedy.

“Kalau tokoh dunia itu tokoh-tokoh yang selain membangun kesejahteraan juga membangun perdamaian, kerukunan,” kata Ma’ruf di sela-sela makan bersama dengan tokoh Nahdlatul Ulama dan pimpinan pondok pesantren di Restoran Asep Stroberi, Tasikmalaya, Minggu (21/10/2018).

Ikuti Juga : Berita Terkini: Ahok Pastikan Meminta Maaf Secara Langsung Kepada Ma’ruf Amin !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here