Sisa Setahun, Ini Target yang Dikejar Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla !

0
366
Copyright©tempo

Tinggal Setahun, Jokowi-JK Ngebut Rampungkan Sejumlah Proyek !

Indowarta.com – Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko yang menyatakan pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) yang diketahui bakal menyelesaikan beberapa target di sisa satu tahun kepemimpinannya.

“Waktu tersisa dikejar memenuhi target-target,” kata Moeldoko dalam acara diskusi 4 Tahun Kerja Pemerintahan Jokowi-JK di Gedung Badan Pusat Pengkajian Teknologi, Jakarta, Senin, 22 Oktober 2018.

Lanjut Baca : Disebut Sebagai Alat Jokowi, Ma’ruf Amin Tunjukkan Prestasi di Dunia Politik !

Disini Moeldoko yang lantas memberitahukan mengenai target-target serta realisasi yang dicapai pemerintah Jokowi-JK. Seperti pembangunan jalan tol yang ditargetkan mencapai 1.060 kilometer pada 2019. Sementara untuk target yang lainnya, tambah Moeldoko, pemerintah yang bakal mengejar sertifikasi lahan yakni sebesar 9 juta sertifikat pada 2019.

Copyright©detik

Adapun mengenai sertifikasi lahan hingga akhir 2018 ditargetkan mencapai 7 juta sertifikat. Moeldoko menambahkan, di tahun terakhir masa kepemimpinan pemerintahan Jokowi-JK yang bakal menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang bakal diarahkan pada pembangunan sumber daya manusia.

Guna memenuhi target pembangunan SDM, Moeldoko yang mengatakan pemerintah bakal memberikan atensi lebih tinggi lagi mengneai pertumbuhan anak, yakni mulai dari usia kandungan 2 bulan sampai dengan 1.000 hari. Ditambah bagi kalangan yang telah mulai bekerja, pemerintah bakal menyiapkan vokasional. “Sehingga muncul tenaga ahli semakin tinggi kemampuannya. Itu arahnya untuk 2019 ke depan,” ujarnya.

Lanjut Baca : Jokowi Berikan Tanggapan Terkait Khashoggi dengan Menlu Saudi !

Sementara dalam sejumlah kesempatan, Presiden Joko Widodo yang sering menerapkan fokus pemerintahan di 2019 untuk meningkatkan SDM melalui penguatan keahlian dan produktivitas. Lantas dirinya yan gmengatakan sumber daya manusia Indonesia yang berpotensi untuk bersaing. Karena, 60 persen penduduk Indonesia saat ini sebagai anak muda yang produktif.

Dimana kedepannya, tahun 2040 ditargetkan anak muda produksi dapat mencapai 195 juta jiwa. “Ini bisa menjadi kekuatan besar, tapi juga menjadi masalah jika tidak ada pembangunan SDM,” kata Jokowi.

Jokowi yang lantas menyatakan uji kompetensi calon tenaga kerja dari pembangunan sumber daya manusia yang kompeten. Karena, sebelum menjadi tenaga kerja yang profesional, dikatakan calon tenaga kerja tersebut harus sudah lulus dalam bidangnya. “Calon tenaga kerja ini sudah jelas kemampuannya, tidak perlu diragukan lagi,” ujarnya.

Lanjut Baca : Kocak, Paspampres Kejar-Kejaran dengan Jan Ethes Cucu Jokowi, Jadi Sorotan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here