Viral Video Banser Bakar Bendera Tauhid milik HTI, Ridwan Kamil Bereaksi !

0
799
Copyright©tribunnews

Terkait Video Banser Bakar Bendera milik HTI, Ridwan Kamil Angkat Bicara !

Indowarta.comVideo viral anggota Banser sedang membakar bendera bertuliskan kalimat tauhid, ketika memperingati Hari Santri Nasional di Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, Senin (22/10/2018), yang menuai bermacam reaksi. Sementara di Makassar, di grup-grup Facebook dan WhatsApp

Lanjut Baca : Viral, Ida Ayu Sekolah Sambil Jualan Cilok untuk Bertahan Hidup !

Juga terjadi perdebatan pro dan kontra. Untuk yang tidak setuju atau kontra yang mengatakan jika aksi kader banser Garut tersebut dinilai tidak edit sebab ada kalimat tauhid La Ilaha Illallah pada kain hitam dan ikat kepala yang turut dibakar. Sementara untuk yang pro dengan menyebut yang dibakar adalah bendera lambang Hizbut Tahir Indonesia,

WAJIB BACA :  Sellha Purba, Petugas Kebersihan Cantik Viral di Sosial Media !
Copyright©tmerdeka

Merupakan lambang organisasi terlarang di Indonesia. mengetahui berita itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang mengaku sangat menyesalkan atas aksi pembakaran bendera yang tertera kalimat tauhid.

“Mungkin tidak dimaksudkan kepada kalimat tauhidnya, tapi diamksudkan untuk membakar simbol organisasi yang sudah dilarang pemerintah. Namun tindakan tersebut sudah pasti memberikan multi tafsir. Lain kali serahkan saja kepada aparat keamanan,” ujar Ridwan Kamil melalui akin instagramnya, Senin (22/10/2018).

Namun, Ridwan Kamil yang menyarankan apabila tidak suka dengan sesuatu, lebih baik belajarlah untuk menyampaikan pesan dengan cara yang baik.

“Bangsa kita harus naik kelas menjadi bangsa yang lebih mulia dan lebih berada,” ujarnya.

WAJIB BACA :  Heboh Video Remaja Cekoki Hewan dengan Miras, Ini Reaksi Taman Safari!

Dimana Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil ketika di Jalan Arjuna Kota Bandung, Rabu (22/8/2018).

“Keberadaan kita dilihat dari cara kita menyampaikan pesan dan dilihat cara kita menyelesaikan perbedaan. Sebaiknya yang bersangkutan segera menyampaikan permintaan maaf. Haturnuhun.”

Di lain sisi, Banser yang memberikan alasan kenapa Bendera tersebut dibakar. Diketahui peristiwa pembakaran bendera hitam yang bertuliskan kalimat bahasa arab oleh oknum Banser di Kecamatan Limbangan Garut yang dibenarkan oleh Ketua GP Ansor Jabar, Deni Haedar. Menurutnya, kejadian itu yang memang terjadi di Alun-alun Limbangan ketika perayaan Hari Santri Nasional.

Lanjut Baca : Viral, Aksi Heroik Ibu Selamatkan Bayi dari Lilitan Ular Piton Berukuran 4 Meter !

“Iya berdasarkan konfirmasi dari pengurus Ansor Garut. Iya di Limbangan,” ujar Deni saat dihubungi, Senin (22/10/2018).

WAJIB BACA :  Temukan Makhluk Aneh Mirip Belatung tapi Seperti Ekor Tikus, Apakah Alien ?

Dimana aksi pembakaran bendera tersebut terjadi dengan spontan ketika anggota Banser mengetahui ada bendera yang dibawa ke acara Hari Santri Nasional di Limbangan. Diketahui, bendera itu merupakan atribut Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

“Persepsi teman-teman itu bendera HTI dan ada kalimah tauhidnya. Makanya untuk menjaga kesuciannya, daripada terinjak ya dibakar,” katanya.

Lanjut Baca : Viral, Video Gatot Nurmantyo Bahas Ulama Hingga Ngaku Mau Ditangkap !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here