5 Misteri dalam Kasus Pembunuhan Jamal Khashoggi !

0
1230
Copyright©kompas

Kasus Pembunuhan Jamal Khashoggi, 5 Hal Ini Masih Misteri dan Belum Terjawab !

Indowarta.com – Pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi di konsulat Arab Saudi di Istanbul, Turki yang diperkirakan lebih dari dua pekan lalu yang sempat mengguncang dunia. Dimana kala itu, beragam teori bermunculan terkait pembunuhan jurnalis yang bertempat di Amerika Serikat ini. Dari kabar terkini, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan yang lantas menyatakan,

Copyright©detik

Pembunuhan Khashogi tersebut yang telah direncanakan dalam beberapa hari sebelumnya. Tetapi, sampai dengan tiga pekan skandal ini bergulir munculnya sejumlah pertanyaan yang sampai dengan saai ini belum terjawab.

1 Dimana jenazah Jamal Khashoggi ?

Beberapa laporan, yakni salah satunya yang diklaim Turni, yang menyatakan jika jari-jari tangan Khashogi dipotong ketika dia masih hidup. Lantas tubuhnya dimutilasi menggunakan gergaji usai pria ini dipastikan tewas. Diperkirakan potongan tubuh Khashoggi dikeluarkan dari gedung konsulat Saudi namun sampai dengan saat ini belum diketahui nasib jenazah Khashoggi.

WAJIB BACA :  Jasad Khashoggi Diduga Dibakar di Oven Konsul Jenderal Saudi !

Baca Juga : Terpidana Kasus Pembunuhan Munir, Pollycarpus Bebas Murni Hari ini !

2 Apakah MBS perintahkan untuk Membunuh Khashoggi ?

Muncul dugaan jika para elite Saudi yang terlibat secara langsung atau setidaknya tahu mengenai rencana untuk menghabisi nyawa Khashoggi. Sampai saat ini, Riyadh yang membantah putra mahkota Pangeran mohammed bin Salman terselibat pembunuhan Khashoggi. Sementara Erdogan yang menegaskan tak dapat menerima penjelasan Riyadh mengenai pembunuhan Khashoggi serta meminta penjelasan dari pemerintah Saudi.

3 Apakah ada rekaman audio ?

Beberap media Turki yang mengatakan kepada media terdapat rekaman audia proses interogasi, penyiksaan sampai dengan pembunuhan Khashoggi. Tetapi, sampai dengan saat ini Turki yang tak pernah memberikan bukti secara langsung rekaman itu. terlebih Presiden AS Donald Trump yang turut meminta bukti rekaman audio itu.

WAJIB BACA :  Fakta Baru Seputar Kasus Pembunuhan Khashoggi !

Baca Juga : Misteri Pembunuhan Bocah dalam Karung Terungkap, Pelakunya. . .

4 Mengapa 15 aparat Saudi berkumpul di konsulat ?

Pemerintah Turki yang menyatakan sebanyak 15 staf intelijen, keamanan serta forensi Saudi termasuk sejumlah jenderal tiba di gedung konsulat secara terpisah di hari pembunuhan itu terjadi. Erdogan yang menuturkan salah satu hal pertama yang mereka lakukan yakni melepas “hard drive” dari sistem CCTV konsulat.

5 Mengapa konsulat Saudi tak langsung digeledah ?

Usai tunangan Khashoggi melaporkan kepada aparat kepolisian Turki empat jam setelah Khashoggi menghilang baru polisi melakukan investigasi. Sementara gedung konsulat yang tak langsung digeledah sebab terbentur dengan masalah kekebalan diplomatik. Hingga kini belum ada penjelasan dari pemerintah Saudi soal penundaan penggeledahan di kantor konsulat.

Baca Juga : Fakta Tentang Pembunuhan Satu Keluarga di Tangerang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here