Hari ini Bawaslu Putuskan Dugaan Kampanye Hitam Prabowo Subianto !

0
1002
Copyright©cnnindonesia

Dugaan Kampanye Hitam, Bawaslu Kaji Keterangan Ratna Sarumpaet !

Indowarta.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang telah menyatakan bakal memberikan putusan mengenai status laporan dugaan kampanye hitam yang telah dilakukan oleh pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (25/10/2018). Dimana hal tersebut yang tetap dilaksanakan walaupun mereka gagal memeriksa salah satu saksi kunci, yakni Ratna Sarumpaet.

Lihat Juga : Gaya Prabowo-Sandi Pakai Rompi Jeans ketika Bertemu Kaum Milenial !

“Malam (ini) kami akan melakukan rapat pleno karena besok (Kamis, 25 Oktober) kami akan memberikan status terhadap laporan tersebut,” kata anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar di kantornya, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (24/10).

WAJIB BACA :  Prabowo-Sandi Siap Jawab Semua Tuduhan soal HAM di Debat Pilpres !
Copyright©kompas

Dikatakan tim penindakan Bawaslu hari ini urung dilakukan untuk memeriksa aktivis Ratna Sarumpaet, yang sebagai saksi kunci dalam dugaan kampanye hitam. Dimana laporan tersebut yang dilaporkan kepada Bawaslu oleh kelompok Garda Nasional untuk Rakyat (GNR) pada 4 Oktober. Diketahui, Ratna yang telah ditahan di olda metro Jaya mengenai kasus

Penyebaran berita bohong mengenai penganiayaan dirinya dalam beberapa waktu yang lalu. Sementara kuasa hukum Ratna, ucap Fritz, yang telah meminta pemeriksaan kepada kliennya yang diagendakan  ulang pada Jumat (26/10/2018). Di lain pihak, Bawaslu yang terbilang memiliki waktu empat belas hari untuk menentukan status,

Lihat Juga : Prabowo Ingin Jemput Habib Rizieq, Gerindra: Sebagai Bentuk Hormat kepada Ulama !

usai laporan tersebut terdaftar pada 1 Oktober lalu. Oleh sebab itulah, kata Fritz, Bawaslu yang bakal tetap memberikan bukti megnenai laporan yang telah diajukan oleh GNR itu. apakah terdapat pelanggaran atau tidak, walaupun hingga kini masih belum bisa menggali keterangan dari Ratna Sarumpaet.

Diungkapkan, ucap Fritz, apabila Bawaslu melihat adanya pelanggaran dalam pemilu maka laporan tersebut yang bakal ditindaklanjuti lebih lanjut ke tahap mediasi dan sidang ajudikasi guna memberikan bukti yang valid mengenai pelanggaran yang telah dilakukan oleh pihak terlapor seperti pada laporan yang telah disampaikan.

WAJIB BACA :  Maraknya Berita Hoaks, Polisi Diminta Tidak Sembarangan Pidana Orang !

“Jadi kalau ditanya pelanggaran apa yang dilanggar mungkin baru bisa saya jawab besok, karena kami harus melihat bahwa berdasarkan fakta-fakta dan saksi dan keterangan ahli apakah telah terjadi pelanggaran pemilu atau tidak ada pelanggaran Pemilu,” kata Fritz.

Lihat Juga : Cerita Fachrul Razi dan Surat Pemberhentian Prabowo yang Bocor !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here