Gara-gara Iklan Videotron, Jokowi-Amin Dilaporkan oleh Syahroni !

0
400
Copyright©cnnindonesia

Kubu Jokowi-Ma’ruf Klaim Tak Tahu Pemasang Kampanye Videotron !

Indowarta.com – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin yang telah membantah terkait dugaan keterlibatan kasus kampanye melalui videotron di beberapa titik di Jakarta. Dimana sebelumnya, salah seorang warga yang diketahui bernama Syahroni yang telah melaporkan adanya penayangan beberapa gambar

Lanjut Baca : Sisa Setahun, Ini Target yang Dikejar Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla !

Kampanye Jokowi-ma’ruf melalui videotron yang berlokasi bukan untuk kegiatan kampanye ke Bawaslu DKI Jakarta atas dugaan pelanggaran administrasi, Rabu (17/10/2018). Adapun tempat-tempat tersebut yakni Jalan Medan Merdeka Barat, Jl Jenderal Sudirman, Jalan M.H. Thamrin dan kawasan Blok M.

Copyright©kompas

“Kami membantah dengan alasan apapun, videotron ini bukan kami yang pasang, baik itu tim kampanye daerah DKI maupun itu tim kampanye nasional,” kata Direktur Bidang Hukum dan Advokasi TKN Jokowi-Ma’ruf, Ade Irfan Pulungan, di kantor Bawaslu RI, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (24/10).

WAJIB BACA :  Video Viral SBY Suruh Coblos Paslon Jokowi-Amin, Ini Deretan Faktanya !

Dikatakan oleh tim petahana, Presiden Jokowi yang tak ada kaitannya dengan kasus yang telah dilaporkan Sahroni. Sementara Irfan malah menantang balik Sahroni sebagai pelapor guna memberikan bukti dugaan pelanggaran pemilu yang telah dilaporkan ke Bawaslu DKI.

“Dalam hukum itu siapa yang mendalilkan, dia yang membuktikan. Nah pelapor yang mendalilkan ada videotron yang dipasang oleh paslon 01, ya buktikan. Kami dengar dari saksi, ternyata mereka juga enggak tahu siapa yang memasang. Kan aneh. Jangan masalah ini digoreng ke masyarakat,” ucap Irfan.

Bawaslu DKI Jakarta yang telah memproses laporan Sahroni tersebut. tetapi dalam gelaran sidang sering ditunda dalam beberapa kali sebab perwakilan pihak terlapor yang hadir diketahui tidak memperlihatkan surat kuasa dari Jokowi-Ma’ruf. Sehingga pihak terlapor belum pernah memberikan keterangan.

WAJIB BACA :  Sebut Prabowo Dengan Kata Kasar, Bupati Boyolali Bakal Dilaporkan ke Polisi !

Lanjut Baca : Disebut Sebagai Alat Jokowi, Ma’ruf Amin Tunjukkan Prestasi di Dunia Politik !

Dengan hal ini, Irfan yang mengatakan pihaknya merasa dirugikan sebab tidak dapat memberikan tanggapan mengenai tuduhan Sahroni. Sebab majelis sidang yang telah memberikan kesempatan bagi pihaknya, yakni melalui perwakilan yang ditunjuk ke persidangan. Walaupun tidak membawa surat kuasa dari Jokowi,

Namun perwakilannya tersebut diperbolehkan sebab merupakan bagian dari TKN serta membawa surat sebagai utusan. Sehingga tidak perlu dipermasalahkan mengenai surat kuasa dari Jokowi.

“Kami berikan mandat. Kami sudah sampaikan, kami berikan mandat. Kami juga ada SK [Surat Keputusan] dari TKN bahwa kami adalah legal formal mewakili tim kampanye. Kenapa diperdebatkan?” kata Irfan.

Lanjut Baca : Jokowi Berikan Tanggapan Terkait Khashoggi dengan Menlu Saudi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here