Siap-siap, Sejumlah Daerah Segera Gelar Tes CPNS Hari Ini !

0
400
Copyright©cnnindonesia

Catat, Beberapa Daerah ini Siap Gelar Tes CPNS Hari Ini !

Indowarta.com – Beberapa tempat tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di sejumlah daerah yang telah menyatakan kesiapannya mengadakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Jumat (26/10/2018). Dimana ruangan serta fasilitas tersebut yang telah tersaj dengan rapi sehari sebelumnya. Sejumlah peserta yang diingatkan untuk mempersiapkan diri secara tidak berlebihan.

Ikuti Juga : Pendaftaran CPNS 2018 Sudah Dibuka, Registrasi Sekarang Juga di sscn.bkn.go.id !

Dikutip melalui akun Twitter resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN), @BKNgoid, beberapa ruangan tes SKD CPNS yang telah terpantau sudah tertata dengan baik.

“Arek Jatim, iki lho enggone tes SKD wis siap. Tak tunggu ning kene yo. Ojok sampek telat, rek [Orang Jatim, ini lho tempat tes SKD sudah siap. Ditunggu di sini ya. Jangan sampai terlambat],” cuit akun BKN, Rabu (25/10) malam.

WAJIB BACA :  Persyaratan dan Tata Tertib Pendaftaran CPNS 2018!
Copyright©twitter

Disini, BKN yang menunjukkan suasana lokasi pelaksanaan tes SKD di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara. Sederet komputer jinjing yang juga sudah tersusun dengan rapi di atas meja yang memanjang, terlihat masih ada yang terbungkus tas, namun ada yang berada di luar tas tetapi belum dibuka.

“#SobatBKN yang jadwal SKD-nya besok?” cuit BKN. “Make your goal to be #2019JadiASN comes true,” imbuhnya.

Menjawab pertanyaan dari warganet, terkait penitipan barang serta persiapan untuk menuju lokasi tes, BKN yang membenarkan, tetapi para peserta yang dihimbau untuk membawa perlengkapan secukupnya, jangan terlalu berlebihan.

Ikuti Juga : Begini Cara Pendaftaran CPNS 2018 Melalui Portal sscn.bkn.go.id !

“Intinya disediakan Penitipan barang, namun kalau bisa jangan terlalu banyak barang bawaan dan berharga, untuk kenyamanan bersama,” ujar BKD Jateng.

WAJIB BACA :  Panduan Pendaftaran CPNS dan Syarat yang Harus Dipenuhi !

“Tak perlu bawa mobil, ortu, anak, pasangan ke lokasi. Yang harus diurus panlok [panitia lokal] adalah peserta dan tasnya, bukan keluarganya,” akun BKN menambahkan, “Tas dan barang lain disimpan di loker”.

Selain itu, BKN juga mengatakan panitia telah menyediakan pensil serta kertas buram guna soal hitungan. “Jangan digambari manga, meski kalian jago gambar. Tahun lalu banyak tuh yang melukis di kertas buram,” seloroh BKN.

Tka lupa, BKN yang mewanti-wanti supaya para peserta berpakaian dengan sopan agar tidak mengganggu peserta yang lain. Aturan pakaian standar yakni baju putih, celana atau rok hitam, jilba hitam bagi yang mengenakan hijab, sepatu pantofel hitam dan KTP dan Kartu Tanda Peserta SKD.

Ikuti Juga : Panduan Pendaftaran CPNS dan Syarat yang Harus Dipenuhi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here