3 Cerita Paspampres Kawal Kaesang si Putra Bungsu Jokowi !

0
14943
Copyright©liputan6

Cerita para Paspampres Saat Menjaga Anak Presiden Jokowi, Kaesang !

Indowarta.com – Joko Widodo atau Jokowi yang mendpaat penawal dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) setiap saat sejak ditetapkan menjadi presiden ke-7 RI. Dimana pengawalan itu yang juga melekat dalam anggota keluarganya. Meliputi istri, Iriana Jokowi dan ketiga anaknya, Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep.

Lihat Juga : Ketika Iriana Jokowi Nimbrung di Vlog Kaesang Lantas Pergi Untuk Nyapu!

Dimana Kaesang Pangarep yang harus dikawal oleh Paspampres setiap saat. Disini Paspampres menjamin keamanan dan keselamatan keluarga presiden. Berikut ini cerita para Paspampres ketika menjaga Kaesang.

Copyright©liputan6

1 Sembunyi-sembunyi ketika Kaesang jalan-jalan pribadi

Sebagai anak muda, Kaesang Pangarep diketahui banyak kegiatan yang bersifat priobadi. Sehingga dia meminta untuk tidak dikawal Paspampres agar leluasa. Tetapi, Paspampres yang tetap mengikuti walau sudah diwanti-wanti oleh putra bungsu Presiden Jokowi itu.

WAJIB BACA :  Jokowi Unggul Telak Atas Prabowo di Luar Jawa!

terlebih, ketika salah satu anggota Paspampres, Angling Darmo yang pernah ketahuan ketika membuntuti Kaesang jalan-jalan pribadi. Lantas Kaesang Pangarep yang menanyakan apa yang dilakukan Angling.

“Meskipun Mas Kaesang mau jalan-jalan pribadi pergi ke suatu tempat tapi kami pasti ada di belakang, meskipun Mas Kaesang tahu. Saya pernah ketahuan, waktu itu di Solo dia bilang ‘mas aku mau keluar’. Saya sembunyi-sembunyi ikutin, kebetulan Mas Kaesangnya moto, ‘ngapain mas?’” cerita Darmo beberapa waktu lalu.

2 Cek Lokasi

Pengawal Kaesang Pangarep, Angling Darmo yang mengatakan putra Presiden Jokowi ini ada kegiatan di luar kota, para Paspampres cek wilayah terlebih dulu. Hal tersebut untuk memastikan apakah lokasi tersebut layak atau tidak. Terkadang, Kaesang menolak apa yang dilakukan Paspampres itu. tetapi keamanan hal yang harus dilakukan.

WAJIB BACA :  Berita Jokowi Hari Ini : Dorong Pertumbuhan UMKM, Presiden Jokowi Permudah E-Commerce dan Start-up !

Lihat Juga : Ikut Kunjungan Ke Luar Negeri, Kaesang dan Gibran Bayar Sendiri Lho!

Mengawal putra RI 1 tentu ada prosedur pengawalan. Sebelum kita sampai di lokasi itu tentunya ada wilayah untuk mengkoordinasikan apakah itu sudah layak apa belum. Tapi kadang-kadang beliau tidak berkenan, tapi mau enggak mau pengamanan harus dilaksanakan,” kata Angling Darmo.

3 Kaesang Dinilai Sederhana

Sebagai anak presiden, sosok Kaesang yang rupanya jauh dari kata mewah. Padahal dia dapat meminat fasilitas istimwa untuk kesehariannya. Tetapi, hal tersebut tak dilakukan Kaesang yang tak memanfaatkan posisi sang ayah sebagai orang nomor1 di Indonesia ini.

“Beliau adalah putra presiden tetapi tidak menggunakan embel-embel seperti itu. Dia seperti orang biasa. Itu lah yang saya kagumi,” kata anggota Paspampres, Yulianto.

Lihat Juga : Main Vlog di Youtube, Berapa sih Penghasilan yang Diperoleh Kaesang?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here