Jokowi Gratiskan Tarif Penyebrangan Tol Jembatan Suramadu!

0
266
Copyright©

Jokowi Resmikan Pembebasan Tarif Tol Jembatan Suramadu

Indowarta.com – Hari ini, Sabtu 27 Oktober, Presiden Joko Widodo akan meresmikan pembebasan biaya Tol Jembatan Suramadu. Acara ini sendiri menjadi salah satu agenda kunjungan kerja Presiden di Jawa Timur. Hal ini diketahui dari akun resmi Instagram Jasa Marga @official.jasamarga kemarin telah membuat postingan yang menunjukkan tanggal dimana Presiden Jokowi akan meresmikan pembebasan Tol Suramadu tersebut.

Baca Juga : Jokowi Mengaku Jengkel hingga Keceplosan Sebut Politikus Sontoloyo !

“27 Oktober akan dilakukan pembebasan tarif Jembatan Tol Suramadu oleh Presiden RI Joko Widodo. Pembebasan Tarif Jembatan Tol Suramadu ini tentunya merupakan bagian dari komitmen pemerintah dan BUMN untuk terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.” Tulis Jasa Marga.

WAJIB BACA :  PKS Ingatkan Megawati untuk Urus Jokowi, Bukan Prabowo !

Seperti yang kita ketahui bahwa Jasa Marga sendiri merupakan operator Jembatan Suramadu sejak tahun 2014. Jika sebelumnya Jembatan Suramadu harus dikenakan tarif, maka sekarang biaya pemeliharaan jembatan yang menghubungkan antara Surabaya dengan madura ini akan ditanggung Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Copyright©antarafoto

Hal ini telah diatur dalam peraturan presiden (perpres) mengubah fungsi Jembatan Suramadu dari Tol menjadi Jalan umum. Perlu diketahui bahwa Jembatan Suramadu ini sendiri telah diresmikan oleh Presiden ke-6 Indonesia yakni Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2009 silam. Dimana dua tahun yang lalu, pemerintah telah memangkas biaya 50 persen, sedangkan untuk kendaraan roda dua diberikan sedikit kelonggaran dengan tidak dikenai biaya masuk.

WAJIB BACA :  Gerindra Bantah Anggapan adanya ‘One Man Show’ pada Pilpres 2019 !

Jika kita ketahui sebelum Jokowi membebaskan tarif Tol Jembatan Suramadu, mobil golongan 1 seperti contoh Sedan, Jip, Pikap dan Bus diharuskan membayar ongkos hingga Rp 15 ribu. Sedangkan untuk golongan ke 2 yang berupa truk dua gandar harus membayar hingga Rp 22.500, dan untuk golongan ke 3 yang meliputi truk tiga harus membayar biaya masuk hingga Rp 30 ribu rupiah.

Selain itu, untuk kendaraan di golongan ke 4 sendiri yang meliputi empat gandar harus membayar biaya sebesar Rp 37.500 dan untuk kendaraan ke 5 seperti truk lima gandar harus membayar ongkos masuk sebesar Rp 45 ribu.

Baca Juga : 3 Cerita Paspampres Kawal Kaesang si Putra Bungsu Jokowi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here