Viral Foto Bayi Selamat Diduga Penumpang Lion Air JT610, Ini Penjelasan Kepala Basarnas!

0
52499
Copyright©instagram

Ternyata Foto Bayi Selamat Bukan Penumpang Lion Air JT 610 Yang Jatuh

Indowarta.com – Setelah terdengar kabar jatuhnya Pesawat Lion Air, sampai saat ini tim gabungan Basarnas masih berusaha untuk melakukan evakuasi terhadap korban kecelakaan tersebut. Namun, evakuasi tersebut diselingi dengan informasi hoaks di media sosial. Dimana muncul sebuah foto seorang bayi tersebar di internet yang dinyatakan bahwa itu adalah salah satu penumpang Pesawat Lion Air JT610 yang berhasil selamat saat kecelakaan. Namun, terkait hal itu BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) telah menjelaskan bahwa informasi mengenai bayi tersebut sama sekali tidak benar.

Baca Juga : Beredar Video Serpihan Pesawat Lion Air JT 610 di Perairan Karawang !

WAJIB BACA :  Lion Air Segera Klarifikasi ke KNKT soal JT 610 Disebut Tak Laik Terbang !

Sebagaimana yang dikatakan oleh Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB melalui akun Twitter resminya, bahwa “Banyak postingan foto di media sosial bahwa ada bayi penumpang pesawat JT 610 yang selamat.”

Namun, Sutopo telah menyebutkan bahwa Bayi itu memang salah satu penumpang yang selamat, tetapi itu bayi yang selamat dari kejadian tenggelam-nya Kapal KM Lestari Maju di Perairan Selayar pada Juli lalu, Sutopo juga meminta pengguna internet untuk tidak menyebarkan foto atau informasi hoax.  “Foto bayi ini adalah bayi yang selamat dari tenggelamnya kapal KM Lestari Maju, di Perairan Slayar pada Selasa (3/7/2018). Jadi info tersebut adalah hoax. Jangan menyebarkan hoax,” tegas Sutopo.

WAJIB BACA :  Soal Fatwa Haram Pasang Bendera di Masjid, MUI Tegaskan Itu HOAX!
Copyright©Twitter

Seperti yang kita ketahui bahwa Pesawat Lion Air JT610 itu telah mengalami kecelakaan di perairan Karawang, Jawa Barat pada hari Senin, 29 Oktober 2018 sekitar pukul 06.33 WIB. Dimana pesawat berjenis Boeing 737 Max 8 ini diketahui berangkat dari bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Depati Amit Pangkalpinang, Bangka-Belitung dengan membawa penumpang berjumlah 189 orang di dalamnya, dan dua diantaranya adalah bayi.

Namun, sampai saat ini masih terdapat 24 kantong jenazah yang telah tiba di dermaga JICT dan dilarikan ke Rumah Sakit Polri Kramat jati, dan nantinya semua isi kantong jenazah tersebut akan diidentifikasi oleh tim DVI untuk mencari informasi selengkapnya. Sementara itu, saat ini belum ada informasi baru lagi mengenai penumpang lainnya yang ditemukan.

Baca Juga : Sebelum Jatuh, Pesawat Lion Air JT610 Alami Masalah Ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here