Hari ke-2 Pencarian Korban Pesawat Jatuh, Badan dan Kotak Hitam Lion Air Belum Ditemukan !

0
600
Copyright©kompas

Hasil Pencarian Lion Air JT 610 di Hari kedua, dari Kursi Penumpang hingga Tanda Pengenal !

Indowarta.com – Sampai hari kedua tim Basarnas yang berupaya terus melakukan pencarian, dimana badan dan kotak hitam pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh diperairan Tanjung Karawang, Jawa Barat masih belum ditemukan. Disini Basarnas yang meminta kepada semua pihak untuk bersabar dan mendoakan tim pencairan supaya dapat menemui titik terang mengenai lokasi badan pesawat.

Ikuti Juga : Viral Foto Bayi Selamat Diduga Penumpang Lion Air JT610, Ini Penjelasan Kepala Basarnas!

“Kami harapkan doa agar dapat menemukan puing besar, atau main body pesawat. Ini tentunya atas bantuan dan doa rekan semuanya supaya tugas kami dapat dilakukan sebaiknya,” ujar Deputi Operasional Basarnas Nugroho Budi dalam jumpa pers di Kantor Basarnas, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (30/10/2018).

WAJIB BACA :  Curhatan Pramugari Lion Air JT610, Vita: Beratnya Memakai Seragam Ini !
Copyright©liputan6

Menurut Nugroho, pencarian pada hari ketiga nanti, tim SAR bakal lebih mengoptimalkan penyelaman. Sementara pencarian dibawah aur yang turut dilakukan menggunakan 4 kapal yang dilengkapi dengan peralatan deteksi benda dibawah air. Tim SAR bakal meluaskan lokasi pencarian yakni menjadi 15 mil laut dari titik awal pencarian yang diperkirakan sebagai lokasi jatuhnya pesawat.

Ikuti Juga : Beredar Video Serpihan Pesawat Lion Air JT 610 di Perairan Karawang !

Untuk kendala sejauh ini tidak ada. Hanya jarak pandang penyelaman yang terbatas,” kata Nugroho.

Diketahui, pesawat Lion Air JT610 dengan rute Jakarta-Pangkal Pinang yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat pada Senin (29/10/2018). Dimana pesawat tersebut jatuh tak lama usai lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng, Tangerang, Banten. Dijadwalkan, pesawat tersebut yang bakal mendarat di Pangkal Pinang pada pukul 07.20 WIB.

WAJIB BACA :  Kisah Mantan Pramugari Liona Air, Laura Lazarus Usai 2 Kali Lolos dari Maut !

Adapun pesawat Lion Air tersebut yang baru beroprasi pada 15 Agustus 2018 yang telah membawa 189orang, yakni terdiri dari 178 penumpang dewasa, 1 orang anak, 2 bayi dan 8 awak pesawat.

Ikuti Juga : Pesawat Lion Air JT-610 Rute Jakarta-Pangkal Pinang Hilang Kontak !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here