Inilah Kesaksian Nelayan di Detik-Detik Jatuhnya Lion Air JT-610 yang Mengejutkan !

0
1754
Copyright©okezone

Kesaksian Nelayan yang Melihat Lion Air JT610 Berputar-putar hingga Menukik Tajam !

Indowarta.com – Seorang nelayang yang berada di Muara Bungin jadi saksi detik-detik jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 di perairan Tanjung Pakis Karwang, Jawa Barat, pada Senin (29/10/2018) pagi. Dimana nelayan tersebut yang diketahui bernama Nirman (47) tersebut yang tengah menyelam, sebelum dirinya mendengar suara dentuman keras dari dalam air.

Lanjut Baca : Jokowi Terus Awasi Proses Pencarian Korban Lion Air JT-610 !

Nirman yang mengaku dirinya tak menyangka jika suara dentuman keras tersebut yang ternyata berasal dari pesawat yang jatuh. Ironisnya lokasi jatuhnya pesawat nahas tersebut yang hanya berjarak kurang lebih 200 meter dari tempatnya menyelam.

WAJIB BACA :  Terjadi Gangguan, Pilot Lion Air JT610 Berjuang Naikkan Pesawat Sebelum Jatuh !
Copyright©okezone

“Jadi, waktu itu saya lagi cari ikan pakai alat. Pas lagi menyelam, tiba-tiba saya dengar tuh suara dentuman kencang sekali. Saya benar-benar kaget dan langsung keluar dari air,” kata Nirman saat memberikan kesaksian di posko penanganan Lion Air di Muara Bungin kepada awak media, Rabu (31/10/2018).

Pria yang berusia 47 tahun itu yang kemudian menghentikan penyelamannya lantas mencari tahu asal suara itu. dirinya meminta bantuan kepada temannya sesama nelayan dan pergi dari lokasi. Tak berapa lama, dirinya kembali ke lokasi dan mendapati sejumlah kapal sedang melakukan evakuasi serpihan puing-puing pesawat yang mengapung di air.

Lanjut Baca : DPR Minta Pesawat Lion Air Berhenti Terbang Sebelum Diaudit !

“Nggak lama saya kembali ke tempat awal cari ikan dan ternyata udah ada kapal-kapal di situ lagi ngambil potongan-potongan pesawat. Barulah saya tahu suara yang tadi saya dengar itu, ternyata suara pesawat jatuh,” paparnya.

WAJIB BACA :  Tim DVI Kembali Serahkan 13 Peti Jenazah Korban Lion Air kepada Pihak Keluarga !

Mendengar suara dentuman keras yang berasal dari sebuah pesawat, Nirman yang lantas kaget dan lemas, mengingat jarak jatuhnya pesawat itu yang sangat dekat dengan tempat ia mencari ikan. Dirinya yang sangat bersyukur sebab pesawat tidak sampai menimpa dirinya.

“Iya saya kan waktu itu jaraknya lumayan dekat, jadi bersyukur lah nggak sampai kena,” ujarnya.

Dimana beberapa nelayan yang tak sengaja menemukan serpihan puing-puing badan pesawat Lion Air JT-610 serta sejumlah pakaian yang didiga milik para korban yang mengapung di perairan Muara Bungin.

Lanjut Baca : Hari ke-2 Pencarian Korban Pesawat Jatuh, Badan dan Kotak Hitam Lion Air Belum Ditemukan…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here