5 Temuan Mengejutkan Basarnas pada Hari ke-3 Jatuhnya Lion Air !

0
233703
Copyright©liputan6

Pada Hari ke-3, Basarnas Temukan Barang milik Pesawat Lion Air !

Indowarta.com – Tiga hari usai insiden jatuhnya Pesawat Lion Air di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin 29 Oktober, Tim SAR gabungan yang terus berupaya melakukan penyisiran guna mencari serpihan pesawat dan juga para korban. Terdapat 100 penyelam dari Basarnas yang ditugaskan di lima titik lokasi untuk mencari objek Pesawat Lion Air.

Lanjut Baca : Petugas Mengaku Kesulitan Angkat BlackBox Milik Lion Air di Kedalaman 32 Meter !

Dimana tim gabungan yang terdiri dari unsur TNI AL, Polri, Kapal nelayan, dan kapal Kemenhub yang turut diturunkan untuk pencarian para korban diatas permukaan air. Dengan usaha keras semua pihak, telah menemukan sejumlah titik terang, apa saja ?

WAJIB BACA :  Kepala Basarnas Menangis di Hadapan Keluarga Korban Lion Air !

1 Sebuah Benda Terdeteksi

Copyright©liputan6

Tim Basarnas yang menemukan keberadaan sebuah logam di bawah perairan Tanjung Karawang usai menurunkan robot dengan kemampuan dibawah permukaan air dan menggunakan teknologi Multi Beam Echi Sounder (MBESS).

“Pagi ini kita dapat titik terang bagian yang diduga berasal dari Lion Air JT 610, Sudah ditentukan kood. tapi belum dipastikan. Untuk itu, KRI fokus satu titik itu,” ujar Marsekal Hadi Tjahjanto, Rabu (31/10/2018).

2 KNKT Dapat Rekaman Percakapan

Copyright©okezone

Pihak Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) yang telah memastikan pihaknya mendapatkan rekaman percakapan terakhir antara pilot Lion Air dengan petugas menara Air Traffic Control (ATC) di Bandara Soetta.

3 Tabung Oksigen Loin Air Ditemukan

Copyright©liputan6

Tim Basarnas yang menemukan dua tabung oksigen milik Lion Air. Dimana hal tersebut yang dipastikan oleh Staf Ahli dari kementerian Perhubungan.

WAJIB BACA :  Tentang Ucapan 'Allahu Akbar', Begini Penjelasan KNKT Soal Insiden Lion Air JT 610 !

Lanjut Baca : Inilah Kesaksian Nelayan di Detik-Detik Jatuhnya Lion Air JT-610 yang Mengejutkan !

“Ini oksigen. Memang untuk di dalam pesawat membantu penumpang untuk masalah seperti itu. Ada Co2 dan pemadam kebakaran juga,” jelas Cris Kuntadi.

4 52 Kartu Identitas

Copyright©liputan6

Tim SAR juga berhasil menemukan 52 kartu identitas yakni, KTP, BPJS, KTA dan paspor. Dimana jumal itu yang diketahui 18 kartu penumpang perempuan, 34 penumpang laki-laki.

5 Bagian Tubuh dan Seragam Pramugari

Tim SAR menemukan beberapa barang milik korban yakni berupa sandal, tas, pakaian, koper dan lain-lain. Ditemukan juga seragam bercorak batik merah yang diperkirakan milik pramugari Lion Air.

Lanjut Baca : Jokowi Terus Awasi Proses Pencarian Korban Lion Air JT-610 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here