Said Aqil Ungkap Ada yang Berencana Dirikan Khilafah di ASEAN !

0
444
Copyright©cnnindonesia

Said Aqil: Ada yang Membuat Umat Islam Indonesia jadi Beringas !

Indowarta.com – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj yang mengatakan jika ada sesuatu yang datang dari luas serta membuat umat Islam Indonesia jadi radikal dan beringas. Dimana menurutnya, hal tersebut bukanlah jati diri dari masyarakat Indonesia seutuhnya.

Lihat Juga : Jokowi dan Said Aqil Siradj Masuk 500 Tokoh Muslima Paling Berpengaruh di Dunia !

“Belakangan ini kita rasakan ada sesuatu yang aneh. Ada sesuatu yang asing. Ada sesuatu dari luar ini rasanya, di antara saudara kita jadi beringas, jadi radikal, jadi keras,” kata Said saat konferensi pers usai silaturahmi di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, Rabu malam (31/10).

WAJIB BACA :  Pernyataan Ulama Terkait NU Bakal Jadi Fosil Jika Jokowi Kalah, Jadi Sorotan !
Said Aqil Siradj
Copyright©datdut

Said yang tak membeberkan detail mengenai apa yang membuat umat Islam Indonesia menjadi radikal itu. dia yang mengaku jika jati diri umat Islam Indonesia adalah torelan, santun, ramah dan berakhlak. Menurutnya, nilai-nilai tersebut sebagai ciri khas yang memang sudah diakui oleh negara-negara lain. Termasuk juga negara-negara Islam yang berada di kawasan Timur Tengah.

Disini Said Aqil yang menekankan jika jati diri itu sebagau kebanggaan. Dimana dikatakan tidak semua masyarakat dinegara lain mempunyai kultur seperti itu. misalnya umat Islam di kawasan Timur Tengah yang sering mengalami perang saudara terlebih hingga memakan waktu sampai puluhan tahun.

Lihat Juga : Sindiran Pedas Said Aqil Siradj Kepada Setya Novanto!

Lah ini kita malah seperti sudah bosan dengan kepribadian yang santun ini,” kata Said.

WAJIB BACA :  Sindiran Pedas Said Aqil Siradj Kepada Setya Novanto!

Said yang kemudian menyinggung peran NU dan Muhammadiyah sejak pertama kali berdiri sampai dengan hari ini. Dikatakan NU dan Muhammadiyah yang selalu menjaga ciri khas umat Islam Indonesia yang ramah, toleran dan juga santun. Tak lupa Said Aqil yang mengklaim bahwa NU dan Muhammadiyah bakal senantiasa

Menjalankan peran tersebut tanpa ada yang menyuruh. Dimana tugas itu memang sudah menjadi kewajiban bagi kedua organisasi Islam tertua di Indonesia ini.

“Dari dulu NU dan Muhammadiyah selalu menjaga jati diri seperti itu. Menjaga persaudaraan daripada membicarakan perbedaan,” kata Said.

Dalam kesempatan yang sama, Said Aqil yang lantas memperoleh informasi jika ada yang justru mendirikan negara Islam di Asia Tenggara pada 2024 nanti.

WAJIB BACA :  Jokowi dan Said Aqil Siradj Masuk 500 Tokoh Muslima Paling Berpengaruh di Dunia !

“Saya baca kalau enggak salah, Tahun 2024 ada yang merencanakan harus ada khilafah di Asia Tenggara ini. Termasuk di Indonesia,” kata Said.

Lihat Juga : Kocak, Paspampres Kejar-Kejaran dengan Jan Ethes Cucu Jokowi, Jadi Sorotan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here