Tim SAR Temukan Bodi dan Roda Pesawat Lion Air di Sekitar Lokasi Black Box !

0
294
Copyright©viva

Basarnas Temukan Bodi dan Roda Pesawat Lion Air di Perairan Karawang !

Indowarta.comTim SAR gabungan yang telah berhail menemukan beberapa benda yang diduga bagian dari pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat. Dimana benda yang memiliki ukuran cukup besar tersebut antara lain roda pesawat. Adapun penemuan benda yang menyusul kotak hitam atau black box tersebut

Ikuti Juga : Kesaksian Mengerikan Pengemudi Ojol Sesaat Sebelum Lion Air Jatuh !

Usai tim SAR menurunkan robat bawah laut remote operated vehicle (ROV). Dari hasil pengamatan robot tersebut, terlihat begitu banyak serpihan dan ada juga beberapa korban manusia.

Copyright©liputan6

“Kita lihat, sebarannya cukup luas, kita melihat hal yang paling besar itu ada roda pesawat; landing gear, dengan dua ban begitu,” kata Kepala Basarnas Marsekal Madya Muhammad Syaugi pada Kamis malam, 1 November 2018.

WAJIB BACA :  Hari ke-2 Pencarian Korban Pesawat Jatuh, Badan dan Kotak Hitam Lion Air Belum Ditemukan !

Disamping itu, ROV juga berhasil menemukan benda yang juga memiliki ukuran yang cukup besar diperkirakan merupakan bodi dari pesawat Lion Air JT 610. Tetapi hanya saja, bagian bodi tersebut yang belum dapat diangkat sebab butuh waktu khusus dan saat itu waktu juga sudah sore mnejelang petang sehingga terkendala dengan jarak pandang yang mulai terbatas.

Ikuti Juga : Curhatan Pramugari Lion Air JT610, Vita: Beratnya Memakai Seragam Ini !

ROV yang terus digunakan untuk menyisir lokasi ditemukannya serpihan pesawat tersebut. diperkirakan lokasi itu merupakan ditemukannya black box yang masih banyak serpihan pesawat.

Di bawah kapal yang kita koordinat tadi, yang kita temukan black box itu, ternyata banyak serpihan yang lebih besar daripada yang kita temukan kemarin. Kemudian penyelam naik ke permukaan sampai pukul 18.00 WIB, karena sudah mulai magrib kita berhenti salat dulu,” ujarnya.

WAJIB BACA :  Evakuasi Korban Lion Air Jatuh Dihentikan, RS Polri Terima 666 Bagian Tubuh !

Dan kemarin kotak hitam itu memang sudah ditemukan, diketahui kotak hitam tersebut yang berada di kedalaman 32 meter arah barat laut dari titik koordinat. Ketika meninjai pencarian kedua yang mengaku sempat mendengar bunyi ping yang diketahui dipantulkan oleh kotak hitam. Hanya saja benda tersebut yang berada di dasar laut sehingga kesulitan untuk mengangkatnya.

Ikuti Juga : 5 Temuan Mengejutkan Basarnas pada Hari ke-3 Jatuhnya Lion Air !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here