Black Box FDR Lion Air JT 610 Selesai Diunduh KNKT, Ini Hasilnya !

0
319
Copyright©viva

KNKT Ungkap Hasil Unduhan FDR Black Box Lion Air yang Jatuh di Perairan Karawang !

Indowarta.com – Komite Nasional Keselamatan Transportasi atau KNKT yang telah berhasil mengunduh data black box Flight Data Recorder (FDR) pesawat Lion Air JT 610 pada pukul 00.00 WIB, Minggu, 4 November 2018.

“Kami total memperoleh data dari black box adalah 69 jam, terdiri 19 penerbangan termasuk penerbangan yang mengalami kecelakaan. Kemudian, jumlah parameternya kurang lebih ada 1.800,” ujar Ketua KNKT Nurcahyo Utomo di kantornya, Jakarta Pusat, Minggu, 4 November 2018.

Ikuti Juga : Perjuangan Penyelam Lawan Derasnya Arus Bawah Laut Karawang Cari Lion Air !

Sementara menurutnya, hasil unduh FDR tersebut yang dapat diketahui mengenai data kecelakaan penerbangan maskapai Lion Air JT 610 yang diketahui jatuh di perairan Laut Karawang, Jawa Barat.

WAJIB BACA :  Berdasarkan Kotak Hitam, KNKT Ungkapkan Kronologi Lion Air JT610 Alami Stall !
Copyright©suara

“Ini adalah hasil dari fdr rute penerbangan yang terjadi, jadi dimulai pesawat yang bergerak dari parkir pesawat menuju landasan 25 kemudian take off kemudian belok ke kiri kemudian terus mengarah tenggara dan akhir penerbangan adalah tercatat fdr seperti di gambar,” ujarnya.

Dan hingga saat ini, KNKT yang telah memiliki parameter apa dari 1.800 yang dibutuhkan, dan dari sini juga dapat dianalisa apa yang terjadi dengan penerbangan tersebut.

“Jadi gambar ini baru menunjukkan 2 parameter dari 1.800 parameter, hanya yakinkan ini bahwa kita dapat gambar yang sesuai,” ujar nurcahyo sambil menunjuk rute penerbangan pesawat lion air jt 610.

Ikuti Juga : 13 Menit Menegangkan Sebelum Lion Air JT 610 Jatuh di Perairan Karawang !

Lepas dari itu, tim gabungan yang digawangi oleh Badan SAR Nasional atau Basarnas yang telah melakukan proses evakuasi korban pesawat Lion Air JT 610 yang diperpanjang sampai tiga hari sampai tanggap 7 November nanti. Dimana pesawat yang diketahui jatuh pada 29 Oktober di perairan Karawang, Jawa Barat yang berpenumpang sebanyak 189 orang dan awak.

WAJIB BACA :  Bisakah Black Box Tak Lengkap Ungkap Penyebab Kecelakaan Lion Air JT 610 ?

Kepala Basarnas, Marsekal Madya Muhammad Syaugi yang mengatakan jika perpanjangan waktu evakuasi itu yang diputuskan melihat masih banyaknya korban serpihan pesawat yang terus ditemukan. Disamping itu, bagian lain dari kotak hitam atau black bos pesawat, perangkat Cockpit Voice Recorder (CVR) yang juga belum ditemukan.

“fokus sar gabungan adalah evakuasi korban,” kata syaugi di pelabuhan jict jakarta, minggu 4 november 2018.

Ikuti Juga : Ini 3 Kejanggalan Pesawat Lion Air Jatuh di Perairan Tanjung Karawang !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here