Ahmad Dhani Minta Supaya Jaksa Tak Menuntutnya Lebih dari Ahok !

0
101
Ahmad Dhani
Copyright©tribunjateng

Ahmad Dhani Meminta Jaksa Menuntutnya Tak Seberat Ahok, ini Alasannya !

Indowarta.com – Sidang kasus tentang ujaran kebencian yang telah menyeret musisi Ahmad Dhani yang masuk ke tahap pemeksaan terdakwa. Dimana terdapat tiga cuitan di Twitter yang jadi pokok masalah. Dhani yang mengaku jika hanya satu cuitan yang ia tulis, sementara dua lainnya bukanlah dari hasil tulisannya.

Lanjut Baca : Ahmad Dhani Dicecar 75 Pertanyaan soal Dugaan Penipuan !

Setelah jaksa penuntut umum (JPU) sampai majelis hakim mencecar dirinya yakni dengan sejumlah petanyaan, Dhani yang menjawab pertanyaan-pertanyaan itu dengan santai. Tetapi saat dalam pesidangan tersebut selesa, pria berusia 46 tahun tersebut lantas menyela omongan kepada majelis hakim.

WAJIB BACA :  Akun Instagram Ahmad Dhani Disita Polda Jatim, Sebagai Barang Bukti Kasus ini !
Ahmad Dhani
Copyright ©kompas

“Saya boleh memohon pada JPU, saya mohon kepada JPU supaya tuntutannya jangan lebih daripada Ahok (mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama), he..he..he..,” ucap Dhani sambil tersenyum saat sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (5/11).

Akibat dari ucapanannya tersebut, suasana pesidangan yang awalnya tenang jad cukup riuh. Sementara majelis hakim yang dketuai oleh hakim Ratmoho yang sontak membekan tanggapan ucapan Dhani.

Lanjut Baca : Polisi Bantah mengenai Penetapan Tersangka Ahmad Dhani Berbau Politis !

Nanti dulu, setelah dibacakan, nah baru itu boleh, “ kata Ratmoho.

Diketahui bahwa kasus penodaan agama, jaksa yang menuntut Ahok yakni dengan hukuman 1 tahun penjara dengan masa pecobaan 2 tahun. Tetapi, mengenai pasal yang djerat jaksa kepada Ahok bebeda dengan hakim, akhirnya Ahok harus menema divonis dua tahun penjara, sebab terbukti melanggar Pasal 156 a KUHP.

WAJIB BACA :  Akun Instagram Ahmad Dhani Disita Polda Jatim, Sebagai Barang Bukti Kasus ini !

Setelah pesidangan, Dhani yang lantas mengatakan, alasan pemohonannya tersebut disebabkan kasus yang menjerat dirinya tak sama dengan kasus yang menjerat mantan Gubenur DKI Jakarta itu.

Ya, makanya saya minta kepada jaksa supaya menuntut saya jangan lebih daripada Ahok,” terang Dhani.

“Ya, karena Ahok lebih beratlah. Masa Ahok sudah bikin heboh se-Indonesia sampai jutaan orang datang ke Jakarta hanya untuk menuntut Ahok, saya dituntut lebih dari Ahok, ‘kan enggak mungkin. Secara logika itu, ‘kan menghina logika hukum Indonesia,” ujar Dhani.

Lanjut Baca : Dicekal ke Luar Negeri, Ahmad Dhani Yakin jika Polisi Anti Oposisi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here