Keluarga Dilarang Melihat Jasad Korban Lion Air, Ini Alasannya !

0
19192
Copyright©okezone

RS Polri Tidak Sarankan, Keluarga Melihat Jasad Korban Lion Air, Ini Sebabnya !

Indowarta.com – Dikatakan bahwa Rumah Sakit (RS) Polri yang melarang kepada pihak keluarga untuk melihat langsung jasad korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan laut Karawang, Jawa Barat. Sebab, kondisi korban yang dinilai dapat menimbulkan trauma psikis terhadap kerabat dan keluarga yang melihatnya.

Lihat Juga : Tim DVI Kembali Serahkan 13 Peti Jenazah Korban Lion Air kepada Pihak Keluarga !

“Kalau untuk melihat jenazahnya tidak kami sarankan, karena kondisi yang seperti itu daripada nanti trauma psikisnya terlalu besar, kami harapkan setelah kami serahkan tidak dibuka lagi penutup jenazahnya,” kata Kapusdokkes Polri Brigjen Arthur Tampi di RS Polri, Jakarta Timur, Selasa (30/10/2018).

Copyright©okezone

Dengan berat hati, tim DVI yang harus mengatakan jika tak sedikit korban dari kecelakaan pesawat Lion Air yang tidak utuh. Oleh karena itu, ungkap Arthur, pihaknya yang mau tidak mau nanti bakal menyerahkan jasad korban kepada keluarga dalam keadaan yang tidak utuh.

“Prosesnya akan seperti itu (penyerahan jenazah),” tutur Arthur.

Hingga saat ini, Tim DVI Polri yang sudah menerima laporan data Antemortem dari 185 keluarga korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan laut Karawang, Jawa Barat. Sampai dengan saat ini, sudah ada 72 pihak keluarga yang telah melakukan tes DNA.

Lihat Juga : KNKT Ungkap, Mesin Pesawat Lion Air dalam Keadaan Hidup Saat Jatuh ke Laut !

Sampai saat ini yang kami terima data Antemortem itu sudah 185 dan yang kemudian yang kami ambil DNA-nya sekitar 72 dan masih berlangsung hingga saat ini,” kata Arthur.

Di lain sisi, Black Box atau kotak hitam yang sebagai perangkat untuk merekam data penerbangan sertau suara dalam kockpit pesawat Lion Air JT 610 yang diketahui sudah ditemukan, namun dalam kondisi patah di perairan Tanjung Karawang, Jaaw Barat, Kamis (1/11/2018). Sementara pihak Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT)

Yang berharap bahwa isi data dari kotak hitam tersebut masih bisa diselamatkan. Sedangkan tim investigator Keselamatan Moda Penerbangan pada KNKT, yakni Ony Soeryo Wibowo yang menyatakan, sampai dengan saat ini pihaknya belum dapat memastikan data black box tersebut masih bisa diselamatkan atau tidak.

Lihat Juga : Tim SAR Gabungan Kembali Temukan 3 Bagian Pesawat Lion Air JT 610 di Perairan…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here