Tanggapan Wapres soal Pernyataan Prabowo yang Berjanji Tak Akan Impor !

0
444
Copyright©liputan6

Tanggapi Janji Prabowo, Wapres Jusuf Kalla: Dunia Butuh Ekspor Impor !

Indowarta.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla yang mengatakan kepada semua negara yang tentu melakukan impor guna memenuhi kebutuhannya. Namun tidak ada negara di dunia ini yang mampu memenuhi kebutuhannya tanpa impor. Hal tersebut diungkapkan olehh Jusuf Kalla guna menanggapi janji kampanye capres nomor urut 02 Prabowo Subianto

Ikuti Juga : Dinilai Merugikan, Kubu Prabowo-Sandiaga Boikot Metro TV !

Ketika berpidato di depan Komando Ulama Pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno (Koppasandi) di GOR Soemantri, Kuningan, Jakarta, Minggu (4/11/2018).

Dunia ini butuh perdagangan ekspor impor. Kita suatu negara tidak bisa memenuhi kebutuhannya sendiri karena itu harus impor. Tapi untuk membayar impor maka dia ekspor. Jadi suatu negara terjadi impor ekspor negara apapun, tidak ada negara yang hanya ekspor,” kata Kalla saat ditemui di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (6/11/2018).

WAJIB BACA :  PKS Ingatkan Megawati untuk Urus Jokowi, Bukan Prabowo !
Jusuf Kalla
Copyright©Kompas

Disini Jusuf Kalla yang menilai kemungkinan yang dimaksud oleh Prabowo yakni tidak mengimpor bahan pangan pokok seperti beras. Hal tersebut dikatakan oleh Kalla, dimana upaya tersebut yang juga dilakukan pemerintah supaya swasembada pangan dapat tercapai. Tetapi dirinya mengatakan upaya guna mencapai swasembada

Pangan juga harus diimbangi dengan perhitungan yang realistis. Adapun sejumlah hal yang juga perlu diperhatikan yakni produktivitas lahan, luas lahan saat ini, dan ketersediaan pupuk serta cuaca.

Ikuti Juga : Siap Dialog soal Boyolali, Prabowo Akui Tampang Bojong Koneng !

“Bahan pangan itu tergantung luas lahan, cuaca, peralatan, pupuk, dan macam-macam. Walaupun semua kalau cuaca jelek bagaimana, atau terjadi el nino. Jadi kita tidak bisa mengatakan tidak akan impor. Kita iya (impor) tapi faktornya (penyebabnya) banyak,” lanjut dia.

WAJIB BACA :  PKS Ingatkan Megawati untuk Urus Jokowi, Bukan Prabowo !

Dimana Prabowo Subianto yang sebelumnya telah menerima dukungan dari Komanto Ulama Pemenangan Prabowo-Sandiaga (Koppasandi) di Lapangan GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (4/11/2018). Terdapat banyak hal yang diungkapkan oleh Prabowo melalui pidatonya

Yang disampaikan hampir satu jam lamanya. Berdasarkan isi pidatonya, Prabowo yang menceritakan mengenai kondisi petani beras di Klaten yang tak mampu menjual padi disaat panen tiba. Alasannya, sebab pemerintah yang sudah mengimpor beras dari luar yang harganya lebih murah dari harga petani.

Ikuti Juga : Sebut Prabowo Dengan Kata Kasar, Bupati Boyolali Bakal Dilaporkan ke Polisi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here