Wiranto Sebut Pemerintah Tidak Berwenang Atur Bendera Tauhid !

0
282
Copyright©cnnindonesia

Wiranto Berharap Perdebatan soal Bendera Tauhid Selesai !

Indowarta.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polukam) Wiranto yang menyatakan telah menyerahkan sepenuhnya kepada seluruh ormas Islam guna membahas mengenai identitas bendera beraksara tauhid tersebut untuk dibicarakan lebih lanjut. Dimana ia menerangkan jika pemerintah yang tidak punya kewenangan guna mengatur soal identitas bendera itu.

Lanjut Baca : Habib Rizieq Diperiksa Polisi Arab karena Bendera Tauhid Terpasang di Tembok Rumah !

“Soal kalimat tauhid silakan akan dibicarakan lebih luas lagi, itu bukan domain pemerintah untuk mengatur, untuk menentukan tata cara penghormatan terhadap suatu kalimat-kalimat tauhid dan sebagainya,” kata Wiranto saat ditemui di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (9/11).

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Pemerintah Dinilai Tak Paham UU Ormas Saat Bubarkan HTI!
HTI
Copyright ©surabayapagi

Adapun identitas bendera tersebut yang menurutnya jadi polemik di tengah masyarakat. Terlebih GP Ansor yang menyatakan jika bendera yang dibakar oleh anggotanya itu merupakan bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Dilain sisi, Eks juru bicara HTI yakni Ismail Yusanto yang mengaku tidak sepakat. Menurut pandangan dia,

Yang dibakar ialah bendera ar-Rayah dan bukanlah bendera HTI. Disini Wiranto yang menyatakan kepada Ormas Islam yang sudah berkesimpulan jika pembakaran bendera tauhid tersebut sebagai bentuk kesalahpahaman yang tidak boleh terulang kembali pada kemudian hari. Oleh sebab itu, ia yang menjelaskan jika kasus pembakaran

Bendera tersebut yang dianggap telah selesai dan tidak perlu untuk diperpanjang lebarkan lagi.

WAJIB BACA :  PBNU Persilahkan HTI Ajukan Judicial Review Soal Perppu Ormas!

“Dialog seperti ini mencari kebenaran, semangat tabayun sangat dijiwai, sehingga kita sangat gembira dan terjadi satu kesepakatan bahwa ini ada kesalahpahaman, yang tak lagi boleh terjadi di masa depannya,” kata Mantan Panglima ABRI itu.

Lanjut Baca : Polisi Berhasil Amankan Pembawa Bendera yang Dibakar oleh Banser NU !

Selain itu, Wiranto juga menegaskan jika seluruh ormas Islam yang telah bersepakat supaya kasus pembakaran bendera ini dapat diselesaikan secara hukum oleh pihak kepolisian.

“Kesimpulannya semua sudah menerima apa yang sudah diselesaikan, baik masalah hukum, organisasi, para oknum-oknum yang terlibat soal itu,” kata dia.

Di sisi lain, Wiranto yang mengingatkan supaya umat Islam dapat bersinergi yakni dengan bersama-sama para aparat keamanan demi menjaga stabilitas negara supaya terjaga dengan baik.

WAJIB BACA :  ITS Akan Mengikuti Instruksi Kemenristekdikti Soal Dosen Terlibat HTI!

“Saya kira pertemuan pagi ini tapi sudah menghasilkan sesuatu yang sangat fundamental, strategis dan penting untuk bergerak ke depan,” ujarnya.

Lanjut Baca : Polisi Sebut, Tak Ada Unsur Pidana dalam Pembakaran Bendera di Garut !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here