Jokowi Blusukan ke Pasar di Bandung, Disambut Riuhnya Masyarakat hingga Belanja Ayam !

0
330
Copyright©kompas

Di Bandung, Jokowi Blusukan ke Pasar, Bikin Heboh Pedagang hingga Foto Bersama !

Indowarta.com – Presiden RI Joko Widodo diketahui telah blusukan ke Pasar Cihaurgeulis, Bandung, Minggu (11/10/2018) pagi. Dimana Jokowi yang tiba di pasar tersebut sekitar pukul 07.25 WIB. Adapun kedatangan Jokowi yang sontak membuat heboh para pedagang pedagang dan masyarakat yang ada di pasar itu.

Ikuti Juga : Jokowi Geram Dituding Antek Asing saat Pidato Pembekalan Caleg Hanura !

Tak sedikit yang berebut untuk bersalaman serta mengambil gambar bersama Jokowi. Selain itu Jokowi juga terlihat tengah berdialog dengan para pedagang dan menanyakan harga-harga bahan pokok yang dijual. Dimana calon presiden nomor urut 01 itu pun yang diketahui juga turut berbelanja beberapa  bahan pokok,

WAJIB BACA :  Saat Jokowi Sebut Media Sosial di Indonesia Sangat Kejam!
Copyright©liputan6

seperti ayam dan sayur mayur. Kemudian ada seorang Paspampres yang membawa belanjaan Jokowi dan memasukkannya ke bagasi mobil. Diketahui Jokowi berada di pasar selama 20 menit, kemudian Jokowi yang lantas meluncur ke Jalan Ir Juanda guna menghadiri car free day.  Jokowi berada di Bandung sejak Sabtu.

Dia berkunjung ke Kota Kembang guna menghadiri peringatan Hari Pahlawan sampai dengan melakukan konsolidasi dengan parpol pendukung di Jawa Barat. Usai sebelumnya yang pernah menyindir para politikus yang tidak mempunyai etika yakni dengan sebutan “sontoloyo”, Presiden Joko Widodo ini juga sempat melontarkan sebutan ‘genderuwo’.

Dimana sebutan tersebut yang diungkapkan oleh Jokowi bagi para politikus yang tak punya etika baik dan sering menyebarkan berita bohon untuk menakut-nakuti masyarakat. Sebab, Jokowi melanjutkan di tahun politik seperti sekarang ini, tak sedikit politikus yang pandai mempengaruhi.

WAJIB BACA :  Menebak Dibalik Cerita Sang Satria Piningit Prabowo dan Raja Jokowi !

Ikuti Juga : Ini Alasan Jokowi-Ma’ruf Gandeng Yusril Ihza Mahendra Jadi Pengacaranya !

“Yang tidak pakai etika politik yang baik. Tidak pakai sopan santun politik yang baik. Coba kita lihat politik dengan propaganda menakutkan, membuat ketakutan, kekhawatiran,” kata Jokowi saat membagikan 3.000 sertifikat tanah di GOR Tri Sanja, Kabupaten Tegal, Jumat (9/11/2018).

Selain itu, menurut Jokowi usai menakut-nakuti para rakyat, dimana politikus ini yang diketahui juga sering membuat sebuah ketidakpastian sehingga hal tersebut dapat menggiring kepada ketakutan masyarakat.

“Cara-cara seperti ini adalah cara-cara politik yang tidak beretika. Masak masyarakatnya sendiri dibuat ketakutan? Enggak benar kan? itu sering saya sampaikan itu namanya politik genderuwo, nakut-nakuti,” ungkapnya.

Ikuti Juga : Soal Pelaporan Jokowi ke Bawaslu, Moeldoko Sebut Kampungan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here