SBY Minta agar Proyek Hambalang Tak Dikaitkan dengan Dirinya dan Demokrat !

0
358
Copyright©liputan6

SBY 10 Tahun Tahan Emosi Sebab Dikaitkan dengan Kasus Hambalang dan Century !

Indowarta.com – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dimana kasus korupsi Bank Century dan Wisma Atlet Hambalang yang tidak lagi dikaitkan dengan dia, keluarganya terlebih partainya. Dimana hal tersebut yang diungkapkan ketika menutup pembekalan caleg DPR RI periode 2014-2019 Partai Demokrat.

Lihat Juga : SBY Puji Langkah Cepat Presiden Jokowi saat Kunjungi Palu !

“Kasus Hambalang yang juga dikait-kaitkan dengan SBY dan partai Demokrat, yang sesungguhnya, ya Allah, yang harus kami sampaikan, semua itu adalah fitnah belaka,” ucap SBY di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (11/11/2018).

Disini dia yang mengatakan, pihaknya yang mengaku menahan emosi saat menerima tuduhan itu. sementara hal tersebut yang diketahui telah berlangsung selama 1- tahun.

WAJIB BACA :  Berbusana Melayu, SBY dan Anni Yudhoyono Hadiri Upacara HUT RI Ke-72!
Copyright©kompas

“Seolah-olah menerima aliran dana dari Bank Century. 10 tahun saya, keluarga dan Demokrat menahan segala perasaan itu,” ungkap SBY.

Dirinya memastikan, jika keluarga ataupun Demokrat yang tidak terlibat yakni dengan kedua kasus korupsi itu. dia yang lantas menerangkan, dirinya bakal bertanggung jawab atas kesaksiannya itu. dan untuk yang terkini, SBY yang kembali dikaitkan dengan kasus korupsi Bank Century oleh media asing Asian Sentinel.

Dimana SBY yang mengatakan, tudingan itu yang memiliki tudingan untuk mencoba menghancurkan nama baik baik pada keluarganya serta partai Demokrat sendiri.

“Saat ini kami berjuang dan berjihad untuk menegakkan keadilan. Bahwa sama sekali tidak ada aliran dana Bank Century satu rupiah pun terhadap SBY dan Partai Demokrat. Berarti tuduhan dan fitnah itu tidak benar. Sama halnya dengan tuduhan sejumlah kalangan ada keterlibatan SBY dan Partai Demokrat dalam proyek Hambalang,” pungkasnya.

WAJIB BACA :  Tak Ingin Voting, PDIP Terus Berusaha Loby Partai Demokrat dan Gerindra Soal RUU Pemilu!

Lihat Juga : Aksi “Walk Out” SBY Dinilai Bisa Timbulkan Efek Negatif ke Partai Demokrat !

Dimana SBY yang kembali menegaskan jika tudingan yang ditujukan kepada dirinya merupakan fitnah. Adapun proyek Hambalang yang terhenti sebab ada masalah hukum. Hal tersebut yang sudah dipastikan oleh penegak hukum. Sementara pihaknya yang mendengar berdasarkan dari pihak penegak hukum mengenai masalah itu yang sudah selesai.

Sebab itulah pihaknya yang menuntut untuk ditegakkannya keadilan serta kebenaran.

“Kami hanya inginkan kebenaran dan keadilan. Karena kami yakini fitnah terhadap isu Hambalang itu juga fitnah belaka. Kalau proyek itu terhenti karena waktu itu ada masalah penegakan hukum. Jadi tidak dilanjutkannya pembangunan Hambalang tentu menjadi hak dan kewenangan pemerintah Pak Presiden Jokowi. Tapi jangan itu dikaitakan dengan SBY,” jelas dia.

Lihat Juga : SBY Ungkapkan, Jika Diam Itu Emas, Maka “Speak is Silver”, Ini Maknanya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here