Berita Terkini, Ratna Sarumpaet Ditipu terkait Uang Raja-raja hingga Rp23 Triliun !

0
2877
Copyright©kompas

Ratna Sarumpaet Telah Ditipu BIN Gadungan hingga Rp23 Triliun !

Indowarta.com – Tersangka kasus hoaks yang sempat bikin heboh, Ratna Sarumpaet yang baru-baru ini ditipu oleh sekelompok orang yang mengaku dirinya sebagai Badan Intelijen Negara (BIN), Interpol sampai dengan Staf Kepresidenan. Diketahui, dia kehilangan uang sebesar Rp50 juta. Dimana kejadian ini berawal dari pengakuan Ratna

Ikuti Juga : Dimintai Keterangan, Atiqah Hasiholan Dicecar 16 Pertanyaan Soal Kasus Hoax Ratna Sarumpaet !

Ketika pihak kepolisian memeriksanya soal kasus berita bohong atau hoaks. Lantas dirinya mengatakan jika dipukuli oleh dua oknum BIN berinisial D dan R ketika bertemu di sebuah hotel di daerah Kemayoran, Jakarta Pusat. Kemudian, polisi langsung melakukan penelusuran kepada orang yang berinisial D dan R.

WAJIB BACA :  Berita Terkini : Diperiksa Polda, Ratna Sarumpaet Mengaku Tak Tahu Soal Makar Sri Bintang Pamungkas
Copyright©cnnindonesia

Ketika diperiksa, ternyata keduanya ternyata sebagai anggota BIN gadungan.

“D mengaku sebagai BIN dengan pangkat mayjen dari Angkatan Laut,” ucap Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar yakni Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Senin (12/11).

Sementara Ratna Sarumpaet yang menerangkan dialognya dengan D soal uang yang dikumpulkan melalui  raja-raja di Indonesia sebesar Rp23 triliun. Lantas, kepada Ratna, D yang menjelaskan untuk mencairkan dana itu, diperlukan beberapa upaya khusus. Disini Ratna Sarumpaet yang mengatakan dari hasil keterangan D,

Ikuti Juga : Hoaks Ratna Sarumpaet Jadi Pukulan Telak, Pemilih Prabowo Merapat ke Jokowi !

Uang tersebut diketahui berada di Bank Singapura dan World Bank. Lantas D mengungkapkan untuk bisa mencairkan dana itu, harus ada sejumlah dana operasional yang dikeluarkan. Adapun Ratna pun lantas memberikan uang kepada D. Disamping itu, Ratna menduga ada korban lain juga melakukan hal yang serupa.

WAJIB BACA :  Maraknya Berita Hoaks, Polisi Diminta Tidak Sembarangan Pidana Orang !

“Jadi Bu Ratna Sarumpaet sempat mentransfer uang sekitar Rp50 juta untuk mengurus uang ini agar uang Rp23 triliun itu cair. Selain itu ada korban T yang juga sudah melakukan transfer Rp950 juta karena tawaran D,” kata Argo.

Argo yang mengutarakan, jika Ratna yang memiliki rencana untuk menyalurkan sebagian uangnya ke sebuah yayasan apabila dana sebesar Rp 23 triliun tersebut cair. “Untuk presentase beum persis,” ucap Argo. Diakui, jika dirinya tak berjalan sendirian, polisi berhasil menangkap empat tersangka lainnya, yakni HR (39), DS (55), AS (58) dan RM (52).

Ikuti Juga : Setelah Tangkap Ratna Sarumpaet, Polisi Jadwalkan Pemeriksaan Amien Rais ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here